Mengetahui Sejarah Ikatan Motor Honda Jawa Barat, Dibangun Sejak 2009

Mengetahui Sejarah Ikatan Motor Honda Jawa Barat, Dibangun Sejak 2009

Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) merupakan paguyuban yang menyatukan seluruh komunitas Honda. Paguyuban ini didirikan untuk menjadi tempat bersilaturahmi, berbagi pengalaman, dan ilmu terkait motor Honda. Provinsi Jawa Barat juga menjadi penyumbang penjualan terbesar sepeda motor Honda yang menjadi landasan didirikannya paguyuban tersebut.

Ikatan Motor Honda Jawa Barat berdiri sejak 19 Desember 2009 bertepatan dengan Honda Bikers Day pertama. Deklarasi disaksikan langsung oleh 18 Paguyuban Kota dan Kabupaten dan 5 Paguyuban dari kota lain. Pembentukkan dilaksanakan di Pantai Katapang Doyong, Pangandaran yang juga dihadiri oleh PT Astra Honda Motor.

Ikatan Motor Honda Jawa Barat

 

Kepengurusan dimulai sejak tahun 2010, hingga kini sudah terdapat 3 generasi pemimpin yang berbeda. Kekompakan Ikatan Honda Motor Jawa Barat pun ditantang ketika Honda Bikers Day ke-2 yang berlangsung di Sumedang. Saat itu anggota IMHJB melakukan turing ke seluruh Pulau Jawa untuk mengundang bikers untuk hadir dalam acara tersebut.

   Baca Juga: Komunitas Honda PCX Club Indonesia Touring dari Bandung ke Bromo

Kebersamaan dan kekompakan Ikatan Honda Motor Jawa Barat kembali ditunjukkan ketika mengsukseskan Honda Bikers Day ke-10. Ajang satu dekade ini dilaksanakan kembali di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran. Pada satu dekade ini, IMHJB melakukan turing ke seluruh Indonesia untuk mengundang ke acara tersebut.

Ikatan Motor Honda Jawa Barat

 

Saat ini IMHJB memiliki aktivitas selain Honda Bikers Day, seperti kopdargab, Corporate Social responsibility, Touring, dan Camp n Ride. IMHJB juga telah menaungi 21 Paguyuban yang diikuti dengan 327 komunitas Honda di Jawa Barat. Anggotanya sendiri terdaftar di Honda Community ID sebanyak 12.375 bikers.

   Baca Juga: Keseruan Komunitas dan Konsumen Gear 125 Ikuti Yamaha Morning Ride

“Kehadiran IMHJB bukan hanya sebagai wadah tempat berkumpul para bikers Honda, dengan adanya IMHJB para bikers diharapkan bisa bersama-sama berkontribusi kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan positif yang dilakukan secara rutin," ujar Lerri Gunawan selaku General Manager Motorcycle Sales, Marketing, Logistic, Daya Adicipta Motora.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id