Petualangan Komunitas Satutenda ke Timor Leste Dengan Misi Sosial

Petualangan Komunitas Satutenda ke Timor Leste Dengan Misi Sosial
Rabu, 24 November 2021 08:00
Brian

Komunitas Satu Tenda melakukan penjelajahan keliling Indonesia menggunakan sepeda motor. Kali ini Steve Elu selaku founder Satu Tenda melakukan perjalanan bersama seorang rekannya ke Timor Leste. Perjalanannya kali ini menunggangi motor Honda New Megapro dan mengemban misi sosial.

Steve memulai petualangan bermotor dari Jakarta pada 9 Agustus 2021 untuk menyusuri pulau Jawa, Lombok, Sumbawa, Flores, Adonara, dan Lembata. Saat ini Steve sudah tiba di Kupang dengan waktu yang dibutuhkan ke Pulau Timor sekitar tiga bulan. Di Pulau Timor dia mengunjungi tiga perbatasan Indonesia-Timor Leste.

   Baca Juga: Komunitas Yamaha Aerox ARCI Chapter Bangka Rayakan Hari Jadi Ke-4

"Dalam jadwal kami ingin masuk ke Timor Leste. Hanya saja, hingga kami meninggalkan perbatasan, pemerintah Timor Leste belum membolehkan wisatawan untuk masuk ke negara di ujung pulau Timor itu. Akhirnya, kami hanya sampai di pintu perbatasan saja," ujar Steve dalam keterangan tertulis.

Komunitas Satu Tenda Touring Jakarta-Timor Leste

Dalam perjalanan ini, Steve membawa misi khusus yakni menggalang dana untuk anak pejuang kanker. Selama ini, Steve dan komunitas Satu Tenda menjalin kerjasama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Penggalangan dana ini merupakan bantuan untuk pengobatan anak-anak yang menderita kanker.

   Baca Juga: Biker Honda Jelajahi Indonesia dalam Kegiatan Ekspedisi Nusantara 2021

Menurut Steve kebahagiaan yang dinikmatinya selama perjalanan perlu dibagikan juga kepada orang lain. Steve memilih anak-anak kanker sebagai rekan untuk berbagi cerita dan mencarikan dana untuk pengobatan mereka. "Tentu saja kalau anak-anak ini sembuh, mereka pasti bahagia. Orangtua dan keluarganya juga ikut bahagia. Senyum bahagia itulah yang coba kami tumbuhkan, meski harus melalui proses tertentu," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.