"Ekspedisi Tapal Batas Negeri", Yamaha NMax 155 Tempuh Jarak 2.200 Km!

"Ekspedisi Tapal Batas Negeri", Yamaha NMax 155 Tempuh Jarak 2.200 Km!
Selasa, 30 Agustus 2022 11:45
Thio Pahlevi

Yusran Ishak, anggota komunitas Indonesia Max Owner (IMO) asal Bandung menempuh perjalanan touring hingga ribuan kilometer. Pria berusia 34 tahun ini mengendarai Yamaha All New NMax 155 hingga perbatasan Indonesia-Malaysia. Lantas, bagaimana keseruannya?

   Baca Juga: Mengenal Teknologi PGM-FI pada Motor Honda Dari Masa ke Masa

Yusran melakukan perjalanan selama tujuh hari sejak 14-21 Agustus 2022 lalu. Ia menggeber Yamaha All New NMax 155 dari Banjarmasin menuju Kota Aruk dalam perjalanan bertajuk "Ekspedisi Tapal Batas Negeri". Jarak tempuh yang dilibasnya bahkan mencapai 2.200 kilometer.

Komunitas Yamaha NMax

Bukan sekadar touring biasa, perjalanan ini diklaim Yusran lakukan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Indonesia. Selain itu, ia juga menjalani beberapa kegiatan sosial. Di antaranya adalah penanaman pohon Bakau di pusat rehabilitasi hutan mangrove di Kabupaten Sambas, pembagian tempat sampah dan sembako gratis di Kota Aruk, dan promosi tempat parawisita serta budaya lokal melalui akun media sosial komunitas.

Di sisi lain, Yusran turut mengungkapkan alasannya melakukan perjalanan touring menggunakan Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS. Ia menilai beragam fitur yang ada di skutik Maxi Yamaha tersebut sangat membantu selama touring.

Komunitas Yamaha NMax

"Contohnya, seperti kemarin ketika mendatangi Pusat Rehabilitasi Mangrove di daerah Sambas. Jalan yang berbatu dan berpasir bisa diatasi dengan adanya fitur Traction Control System (TCS) yang meminimalisir terjadinya ban slip. Fitur ABS dual-channel juga bekerja baik dalam mengoptimalkan sistem pengereman pada saat melakukan rem mendadak," ucap Yusran.

   Baca Juga: GALERI: Detail Tampang Selis Walet, Sepeda Listrik Rp 6 Jutaan

Selain fitur tersebut, Yusran juga mengaku kagum pada fitur Y-Connect. Menurutnya, fitur ini sangat membantu para pengendara yang tengah melakukan touring jarak jauh. "Alasannya, selain dapat memantau dengan lebih mudah kondisi oli, aki, dan temperatur mesin, sepanjang jalan jika kita terus terkoneksi, saat ada telepon dan pesan yang masuk juga bisa terlihat notifikasi di tampilan layar speedometer," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.