Mau Gabung Komunitas DOCI? Begini Salah Satu Syarat Utamanya

Mau Gabung Komunitas DOCI? Begini Salah Satu Syarat Utamanya
Jumat, 29 Juli 2022 17:00
Thio Pahlevi

Pengguna motor Ducati yang tergabung dalam komunitas Ducati Official Club Indonesia (DOCI) resmi menggelar Musyawarah Nasional (Munas) beberapa waktu lalu. Acara tersebut diselenggarakan untuk memilih Ketua Umum atau Presiden baru periode 2022-2024.

Acara ini dihadiri oleh puluhan anggota komunitas. Lantas, jika ingin bergabung dengan DOCI, apa saja syarat yang dibutuhkan? Fernando Rorimpandey selaku Presiden DOCI periode 2022-2024 pun memerikan penjelasan lengkapnya.

   Baca Juga: Aprilia dan SC-Project Lanjutkan Kerja Sama Hingga 2 Musim Ke Depan

"Kita punya aturan memang cukup ketat, di Ducati Official Club Indonesia, setiap orang yang memiliki motor Ducati itu bisa menjadi member, dengan catatan motornya itu harus paper, legal. Kenapa? Karena kami terkait sama Ducati Italia. Kami submit formulir itu ke Italia," ujar Fernando saat ditemui OtoRider di kawasan Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Komunitas Ducati Official Club Indonesia (DOCI)

Fernando mengungkapkan syarat motor dengan dokumen yang lengkap ini bertujuan untuk mendapatkan beragam fasilitas dari pabrikan Ducati. Selain itu, juga agar mudah dimonitor oleh Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di Indonesia.

   Baca Juga: Ini Kerugian Motor yang Dihapus Data Registrasi Karena Pajak

"Tujuannya, karena banyak kontribusi juga dari prinsipal yang mendukung kami. Jadi timbal baliknya cukup oke menurut saya. Dengan kami merekrut member ke DOCI ini, harus mempunyai surat motor, tujuannya supaya bisa dimonitor sama APM. Karena APM juga dimonitor sama pabrikan. Ketika ada motor Ducati yang tidak ada paper, itu enggak bisa service juga di APM," jelas Fernando.

Komunitas Ducati Official Club Indonesia (DOCI)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.