Tiga Komunitas NMax Bandung Silaturahmi Lewat Safety Riding

Tiga Komunitas NMax Bandung Silaturahmi Lewat Safety Riding
Jumat, 11 Maret 2022 11:00
Brian

Komunitas Yamaha NMax di Bandung yakni Bandung Max Independent, Bandung NMax Community, dan Baraya Max Bandung Selatan melakukan silaturahmi. Menariknya, silaturahmi kali ini dibungkus dengan kegiatan safety riding. Safety riding ini pun diberikan oleh instruktur binaan Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) area DDS II Jawa Barat.

Ketiga komunitas Yamaha NMax ini tergabung dalam naungan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bandung. Materi safety riding diberikan secara teori maupun praktik, mulai dari rambu lalu lintas hingga persiapan sebelum berkendara. Kegiatan pun dilakukan dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan.

   Baca Juga: Yamaha Riders Federation Indonesia Gelar Musyawarah Provinsi

"Kegiatan ini merupaan agenda rutin dari teman-teman YRFI Bandung untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya safety riding saat berkendara. Pelatihan kali ini memang basic dalam berkendara sepeda motor, mulai dari pengetahuan safety gear, posisi berkendara, hingga teori berbelok dan pengereman," ujar Arief Heryana selaku Instruktur Yamaha Riding Academy dalam keterangan tertulis.

Komunitas NMax Bandung Safety Riding

Antusias dari para peserta pun cukup tinggi dengan pelatihan safety riding tersebut. Seperti salah satu peserta dari Baraya Max Bandung Selatan yakni Dini. Menurutnya dengan adanya edukasi safety riding dapat menambah ilmu baru yang bisa dipraktekan di jalan raya.

   Baca Juga: Komunitas Motor Honda Bandung Ikuti Latihan Safety Riding

"Ilmu baru yang kita dapatkan dan bisa kita praktekan di jalan raya sebagai seorang bikers yang awalnya berkendara hanya sesuai kebiasaan. Dengan ilmu baru, pengetahuan yang diberikan di kegiatan safety riding kali ini, kita jadi lebih tahu cara berkendara yang aman, baik, dan benar. Selain itu, kita pun dapat menjalin tali silaturahmi antara komunitas khususnya max series," pungkas Dini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.