Dihadiri 200 Peserta, Penggemar Supermoto Gelar City Night Ride

Dihadiri 200 Peserta, Penggemar Supermoto Gelar City Night Ride
Senin, 20 Maret 2023 12:30
Benny Averdi

Modifikasi bergaya supermoto cukup marak ditemui beberapa waktu lalu, namun sempat ‘sepi dari pandangan’ belakangan ini. Apalagi, saat pandemi COVID-19 yang melanda dunia. Di Indonesia pun berbagai kegiatan masyarakat, termasuk komunitas supermoto terpaksa terhenti.

Baru-baru ini, Radal Supermoto Team berinisiatif mengadakan kopi darat (kopdar) gabungan bersama Naughty Supermoto dan beberapa komunitas lainnya. Hal ini seolah menyatakan eksistensi penggemar modifikasi supermoto di Jakarta dan sekitarnya.

   Baca Juga: Street Demon Indonesia Sukses Gelar Munggahrun 2023

Kegiatan bertema ‘City Night Ride’ pada pertengahan Maret 2023 itu diikuti sekitar 200 penggemar dan pengguna motor bergaya supermoto. Mereka hadir dari beberapa wilayah seperti Jakarta, Bekasi, dan Cikarang.

kopdargab supermoto

"Kegiatan kopdar gabungan (kopdargab) ini diselenggarakan atas dasar mempererat silaturahmi sesama riders dari beberapa wilayah, meningkatkan antusias penghobi trail dan supermoto," ungkap Gagah dari komunitas Radal Supermoto Team.

   Baca Juga: Alex Marquez Fokus Temukan Gaya Berkendara yang Cocok dengan Ducati

Semakin seru, karena kopdargab kali ini juga diramaikan oleh Larry Rahmat Rizki, owner Caos Custom Bike yang turut mendukung generasi penerus aliran supermoto ini. Karena memang sudah jarang ada acara kumpul seperti itu, beberapa komunitas penggemar trail berban aspal pun cukup banyak yang menghadiri acara ini. Di antaranya adalah Radal Supermoto Team (Jakarta Selatan), Naughty Supermoto (Jakarta Selatan), Sixtyup Supermoto (Jakarta Pusat), Supermoto Ghoib (Jakarta Timur), Kebab Racing (Jakarta Selatan), Inimah Supermoto (Cikarang), dan Supermoto Susucika (Bekasi-Cikarang).

Mereka bersama-sama melakukan rolling thunder dari kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan berakhir di Monas, Jakarta Pusat. Masing-masing pun berharap, kegiatan ini dapat dilakukan rutin tiap minggunya, sehingga memperluas jangkauan antar-komunitas pecinta Supermoto dan menambah relasi-relasi baru.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.