Street Demon Indonesia Sukses Gelar Munggahrun 2023

Street Demon Indonesia Sukses Gelar Munggahrun 2023
Senin, 6 Maret 2023 15:00
Thio Pahlevi

Street Demon Indonesia sukses menggelar ajang Munggahrun 2023 pada penghujung Februari lalu. Wadah bagi komunitas kustom culture tersebut mengadakan kegiatan ride and camp di kawasan Pangalengan, Jawa Barat. Acara ini sendiri diikuti puluhan peserta dari berbagai komunitas pecinta motor kustom.

Gelaran Munggahrun 2023 sendiri merupakan event tahunan yang diselenggarakan jelang Ramadhan. Hal tersebut turut dijelaskan oleh Franky Mory selaku Project Leader Munggahrun 2023 sekaligus salah satu pendiri Street Demon Indonesia.

   Baca Juga: Komunitas Honda CBR250RR Bandung Gelar Sunmori dan Aksi Sosial

Munggahrun 2023

"Event Munggahrun ini kebetulan saya yang nge-lead-nya lah ya, dari tahun berapa ya, sudah lama banget sih sebenarnya, di era tahun 2008-2009. Nah, Munggahrun ini singkatnya adalah event Munggahan. Jadi buat teman-teman yang belum tahu apa sih itu Munggahan? Munggahan kebanyakan berasal dari Bahasa Sunda ya atau kebudayaan orang Sunda jaman dulu, menjelang bulan puasa ini kebiasaannya mereka menghabiskan waktu kaya makan-makan, kumpul keluarga," ucap Franky pada OtoRider.

Franky menambahkan umumnya kebanyakan orang memperingati Munggahan dengan menghabiskan waktu untuk bepergian atau jalan-jalan. Guna memenuhi antusiasme para pecinta motor untuk berkumpul, ia pun mengadakan event Munggahrun yang terinspirasi dari kata Munggahan. 

Munggahrun 2023

"Nah, kebetulan kami di sini adalah komunitas Street Demon ini, custom enthusiast. Jadi, saya membuat sedikit masih ada benang merahnya dari Munggahan ini dimasukan ke komunitas, jadi Munggahrun. Ini sebenarnya momen yang banyak ditunggu anak-anak banget, karena momen terakhir menjelang bulan puasa kita kumpul-kumpul, anak motor tahu sendiri lah kalau kumpul ngapain. Jadi, buat kami ini momen seru-seruan banget menjelang bulan puasa," jelas Builder dari Bengkel Yasashii Garage itu.

   Baca Juga: Berusia Dua Dekade, Intip Lebih Dekat Ikatan Motor Honda Bandung

Sejak beberapa tahun silam, Franky mengatakan gelaran Munggahrun dibuat hanya untuk kegiatan internal saja. Namun, di 2023 ini ia mengajak berbagai komunitas untuk hadir di acara tersebut. Franky pun berharap event ini bakal menjadi jauh lebih besar di masa yang akan datang.

"Di 2023, Munggahrun kami buat sedikit lebih besar. Jaman dulu kami internal saja, sekarang kami bersifat eksternal. Kami panggil komunitas-komunitas yang masih circle-nya kami di Kota Bandung, bahkan dari sebelah juga seperti Kuningan, Sumedang, dan Bogor, kami undang. Ke depannya setelah ini, akan jadi lebih besar lagi," kata Franky.

Ragam keseruan tersaji dalam gelaran Munggahrun 2023. Tak hanya sekadar motoran, acara ini diisi kegiatan menanam pohon, berbagai permainan menarik, hingga panggung musik dan api unggun. Acara tersebut pun turut didukung oleh beberapa pihak, di antaranya adalah Eiger Riding dan Juicenation Co,.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.