Adu Kencang Motor Listrik NIU NQI Sport vs Gesits, Siapa Lebih Unggul?

Adu Kencang Motor Listrik NIU NQI Sport vs Gesits, Siapa Lebih Unggul?
Jumat, 21 Mei 2021 11:50
Thio Pahlevi

NIU dan Gesits merupakan beberapa merek motor listrik yang telah hadir di Indonesia. NIU sendiri memiliki beragam pilihan model, salah satunya adalah NQI Sport. Sementara itu, Gesits baru memiliki satu model saja yang telah dipasarkan saat ini.

Kedua model tersebut memiliki rentang harga yang serupa. NIU NQI Sport dibanderol seharga Rp 28.400.000 dan Gesits dipasarkan dengan harga Rp 27.500.000 on the road Jakarta. Lantas, bagaimana hasil tes akselerasi keduanya? Siapakah yang lebih kencang?

   Baca Juga: Honda Luncurkan Edisi Terbatas Motor Bebek Cross Cub 110

Bicara lebih dulu soal performa, NIU NQI Sport dibekali baterai 18650 Lithium Battery 60V 4A serta motor listrik Bosch 1500W. Berbekal komponen tersebut, jarak tempuh yang bisa dicapai sekitar 55-75 km dan kecepatan hingga 55 km/jam.

Motor listrik NIU NQI Sport

Sementara itu, Gesits mengandalkan baterai Li-NCM 72 Volt serta mesin BLDC Motor 2 kW rated/ 5 Kw Peak. Tenaga yang dihasilkan sebesar 6,7 dk dan torsi 30 Nm. Berkat sumber tenaga tersebut, jarak tempuh yang bisa dicapai sejauh 50 km dan kecepatan hingga 70 km/jam.

Nah, akselerasi siapa yang lebih kencang di antara kedua motor listrik ini? OtoRider pun melakukan pengetesan menggunakan perangkat Racelogic Performance Box untuk mengetahuinya.

Motor listrik Niu NQI Sport dan Gesits

   Baca Juga: Libas Jalan Menanjak dan Menurun Saat Off-Road, Bagaimana Caranya?

Hasilnya, NIU NQI Sport mampu meraih kecepatan 0-50 km/jam dalam waktu 12,6 detik. Lebih lanjut, akselerasi jarak 0-100 meter diraih dengan catatan waktu 12,1 detik.

Di lain sisi, Gesits mampu meraih kecepatan 0-50 km/jam dalam waktu 5 detik. Catatan waktu ini pun sesuai dengan klaim yang disebutkan oleh pihak Gesits. Lebih lanjut, akselerasi jarak 0-100 meter diraih dalam 9,9 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.