Motor Listrik GESITS Ekspor ke Senegal, Berapa Komponen Lokalnya?

Motor Listrik GESITS Ekspor ke Senegal, Berapa Komponen Lokalnya?

 

Motor listrik GESITS telah melakukan ekspor perdananya ke Senegal sebanyak satu kontainer. Kegiatan ekspor yang dilakukan oleh PT WIKA Manufaktur (WIMA) membuktikan bahwa produk anak bangsa tersebut memiliki kualitas yang dapat diterima di pasar luar negeri. Lantas, berapa komponen dalam negeri dari motor listrik GESITS?

“Pelaksanaan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ini adalah suatu bukti nyata bahwa kualitas produk yang lahir dari anak bangsa Indonesia, tidak hanya dapat digunakan di Indonesia saja, namun mampu bersaing di pasar global. Hal ini juga membuktikan bahwa GESITS adalah suatu produk yang unggul dan berkualitas dikelasnya” ujar Samyarto selaku Direktur Utama WIMA dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Kawasaki Pamerkan Motor Prototipe Ninja 250 Bermesin Hybrid

Dalam keterangan tertulis yang diberikan oleh PT WIMA kepada OtoRider dijelaskan GESITS memiliki total sebanyak 162 komponen. Dari jumlah tersebut 85 persen di antaranya diproduksi di dalam negeri yang dipasok oleh 24 perusahaan dan 5 di antaranya BUMN. Sementara untuk Nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) saat ini sebesar 46,73%.

Ridwan Kamil Kunjungi Pabrik Motor Listrik Gesits

Motor listrik GESITS dilengkapi dengan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas 1.44 kWh untuk 1 baterai. Satu baterai dalam kondisi penuhnya mampu berjalan hingga 50 kilometer. Sementara untuk waktu pengisiannya hanya membutuhkan 3-4 jam saja.

   Baca Juga: Motor Listrik Karya Anak Bangsa, GESITS Resmi Diekspor ke Senegal

Sebagai tambahan informasi, motor listrik GESITS dijual seharga Rp 28,7 juta untuk on the road DKI Jakarta. Motor buatan anak bangsa ini sudah melewati uji tipe oleh Kementerian Perhubungan, sehingga sudah dapat digunakan di jalan raya. Sayangnya untuk harga di Senegal masih belum diketahui hingga kini.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id