Mengenal Motor Listrik Smoot Tempur, Cas Baterai Cuma 9 Detik!

Mengenal Motor Listrik Smoot Tempur, Cas Baterai Cuma 9 Detik!

 

Era motor listrik semakin berkembang di Indonesia yang dapat dilihat dari banyaknya merek baru berdatangan. Satu di antaranya adalah Smoot yang memiliki produk pertamanya yakni bernama Tempur. Smoot Tempur memiliki sejumlah keunggulan, satu di antaranya adalah pengecasan baterai hanya 9 detik.

Irwan Tjahaja selaku CEO Smoot Motor Indonesia mengungkapkan Smoot Tempur merupakan produk motor listrik pertama untuk mengadopsi tukar baterai. Dengan sistem tukar baterai atau swap, mengisi daya baterai menjadi lebih cepat. Irwan mengklaim penukaran baterai dapat dilakukan dalam kurun waktu 9 detik saja.

Motor Listrik Smoot Tempur

"Masalah pengguna motor listrik adalah range safety. Mereka khawatir bisa pergi nanti enggak bisa pulang, atau enggak ketika di tengah jalan habis mereka harus ngecas, ngecas juga cukup lama. Kita menawarkan dari yang tadinya ngecas 5 jam, kita turunkan menjadi 9 detik," ujar Irwan saat diwawancara OtoRider Sabtu (31/7).

   Baca Juga: Hadir Terbatas! Davinci Rilis Motor Listrik Bergaya Klasik

Smoot Tempur sendiri dibekali sebuah penggerak listrik dengan kekuatan sebesar 1.500 watt. Penggerak listrik tersebut mampu membuat motor melaju hingga kecepatan 60-70 km/jam. Capaian tersebut didukung oleh baterai Lithium-Ion berkapasitas 64 V 22,5 Ah.

Baterai Motor Listrik Smoot Tempur

Uniknya baterai dari Smoot Tempur ini menggunakan merek bernama Swap yang memiliki jarak tempuh hingga 70 km. Smoot menyediakan pengecasan di rumah yang membutuhkan waktu hingga 6 jam untuk mengisi penuh dayanya. Di sisi lain, Swap memiliki 100 titik yang dapat dimanfaatkan untuk penukaran baterai secara lebih mudah.

   Baca Juga: Motor Listrik Davinci DC100, Tampilan Futuristis dan Bisa Berdiri Sendiri

Uniknya, Smoot Tempur ini dibanderol cukup terjangkau yakni dengan harga Rp 14,9 juta untuk on the road DKI Jakarta. Dengan harga tersebut, konsumen mendapatkan satu motor baru lengkap dengan baterainya dan garansi. Pada komponen baterai terdapat garansi seumur hidup, sementara komponen listrik motor mendapatkan garansi selama 2 tahun.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id