Detail Spesifikasi Motor Listrik TVS iQube, Punya 3 Baterai!

Detail Spesifikasi Motor Listrik TVS iQube, Punya 3 Baterai!

 

TVS iQube merupakan motor listrik buatan pabrikan India yang tengah melakukan studi di Indonesia. Artinya motor listrik tersebut belum secara resmi dipasarkan kepada publik tanah air. Meski demikian, pihak TVS Motor Company Indonesia berbaik hati meminjamkan unit tes mereka kepada OtoRider.

Melalui unit tes tersebut sejumlah hal bisa diketahui dari motor listrik TVS iQube. Satu di antaranya adalah sepsifikasi motor listrik buatan India itu. Uniknya, motor listrik ini dibekali oleh tiga buah baterai sekaligus.

   Baca Juga: Motor Listrik TVS iQube Diklaim Sudah Jalani Uji Tipe

Baterai yang disematkan pada motor listrik TVS iQube memiliki kapasitas masing-masing 52V 14Ah. Artinya jika digabung secara total, baterainya memiliki kapasitas hingga mencapai 90 A. TVS sendiri mengklaim baterai tersebut dapat mencapai jarak 45 km dalam mode power dan 75 km dalam mode eco.

Motor Listrik TVS iQube

 

Mengenai penggerak listriknya sendiri, TVS iQube dibekali oleh motor listrik tipe BLDC. Komponen tersebut memiliki tenaga sebesar 4.400 W yang mampu menghasilkan tenaga 5,98 PS dan torsi 140 Nm. Terdapat dua mode untuk menggerakan motor ini yakni power mode dengan kecepatan maksimal 80 km/jam dan eco mode dengan kecepatan maksimal 45 km/jam.

   Baca Juga: Mengenal TVS iQube, Motor Listrik yang Belum Dijual di Indonesia

Perihal fiturnya, TVS iQube ini telah dibekali oleh pencahayaan full LED baik dari lampu depan, belakang, hingga seinnya. Bahkan di bagian swingarm sebelah kiri tersemat lampu LED dengan tulisan TVS Electric yang memberikan kesan futuristis. Sementara itu panel insturmen juga hadir full digital dengan fitur konektivitas smartphone.

Baterai Motor Listrik TVS iQube

 

Berikut Detail Spesifikasi TVS iQube

Motor Listrik: BLDC 4400 W
Kapasitas Baterai: 52V 14Ah
Jumlah Baterai: 3
Tipe Baterai: Li-ion
Tenaga Maksimal: 5,98 PS
Torsi Maksimal 140 Nm
Transmisi: Otomatis

PxLxT: 1.805 x 645 x 1.140 mm
Jarak Terendah ke Tanah: 157 mm
Wheelbase: 1.301 mm
Berat Kering: 118 kg
Berat Basah: 130 kg

Rangka: Underbone
Suspensi Depan: Teleskopik
Suspensi Belakang: Dual Shockbreaker
Ban depan: 90/90 ring 12
Ban Belakang: 90/90 ring 12
Pengereman depan: Disc Brake 220 mm
Pengereman belakang: Tromol

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id