Mengenal TVS iQube, Motor Listrik yang Belum Dijual di Indonesia

Mengenal TVS iQube, Motor Listrik yang Belum Dijual di Indonesia

TVS Indonesia diam-diam sudah memiliki produk motor listriknya yang bernama iQube. TVS iQube sendiri sudah cukup lama mengaspal di negara asalnya yakni India. Kali ini, TVS Indonesia memperkenalkan motor tersebut ke publik tanah air.

Secara desain, TVS iQube ini mengedepankan tampilan yang mewah dan futuristis. Dapat dilihat dari bentuk bodinya yang sedikit membulat dengan warna putih mengkilap. Kemudian lampu utamanya telah menggunakan teknologi LED dengan lampu Daytime Running Light (DRL) di setang motor.

TVS iQube Indonesia

 

Kemudian mengenai penggerak listriknya, TVS iQube ini dibekali motor dengan tipe BLDC. Penggerak listrik tersebut memiliki tenaga 4.400 W, tenaga tersebut setara dengan 5,98 PS dan torsi 140 Nm. Penggerak tersebut membuat motor bisa mencapai kecepatan maksimal 80 km.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Sepeda Listrik Baru Viar Caraka

Mengenai baterainya, TVS iQube dibekali 3 buah baterai dengan kapasitas masing-masing 52V 14Ah. Dengan ketiga baterai tersebut, disebutkan motor listrik ini mampu mencapai 75 km dalam sekali pengecasan. Sementara untuk mengisi penuh daya baterai tersebut membutuhkan waktu selama 5 jam.

TVS iQube Indonesia

 

Sayangnya motor listrik dengan tampilan futuristis ini belum dapat dijual di Indonesia. Rio Aditya selaku Public Relation Manager PT TVS Motor Company Indonesia mengatakan pihaknya masih dalam tahap riset untuk meluncurkan TVS iQube. Sehingga masih belum dapat ditentukan mengenai peluncurannya maupun harga jual motor itu sendiri.

   Baca Juga: Isi Daya Motor Listrik Lebih Murah Daripada Beli Bensin

"Saat ini kami sedang dalam tahap riset, jadi motornya masih dipinjamkan ke sejumlah pihak. Kami sendiri masih belum menentukan harga jualnya maupun tanggal peluncurannya," ujar Rio saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id