Gubernur Jawa Barat Kunjungi Pabrik Motor Listrik Gesits

Gubernur Jawa Barat Kunjungi Pabrik Motor Listrik Gesits

Gubernur Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke Pabrik Motor Listrik Gesits. Orang nomor satu di Jawa Barat itu melakukan kunjungan pada Selasa (27/4) kemarin. Pabrik motor listrik Gesits PT Wika Industri Manufaktur sendiri berada di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Ridwan Kamil melihat secara langsung proses produksi motor listrik Gesits. Tidak ketinggalan, Gubernur Jawa Barat itu juga melakukan test ride. Dalam kesempatan ini, disampaikan Jawa Barat harus memiliki 30% populasi motor listrik dalam waktu 10 tahun ke depan.

   Baca Juga: Kabar Terkini Vespa Elettrica, Kapan Masuk Ke Indonesia?

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menyebutkan kendaraan operasional kedinasan Jawa Barat dialihkan menggunakan motor listrik. Alasannya karena efisiensi biaya motor listrik lebih baik. Dengan kendaraan motor listrik, Pemda Provinsi Jawa Barat bisa menghemat pengeluaran anggaran biaya BBM hingga satu per limanya.

Ridwan Kamil Kunjungi Pabrik Motor Listrik Gesits
Foto: Istimewa

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat itu juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA). Terutama dalam mewujudkan kendaraan listrik yang menjadi wujud nyata karya anak bangsa. Seperti diketahui, WIMA merupaan principal dari motor listrik Gesits.

   Baca Juga: Honda Rencanakan Peluncuran Tiga Motor Listrik di Tahun 2024

Muhammad Samyarto selaku Direktur Utama WIMA menyebutkan pihaknya optimis motor listrik Gesits menjadi salah satu solusi. Terutama dalam mendukung program pemerintah dalam mengurangi penggunaan dan ketergantungan energi fosil. Mengingat pembakaran bahan bakar fosil memberikan mengeluarkan emisi ke udara yang menyebabkan polusi.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id