Honda Rencanakan Peluncuran Tiga Motor Listrik di Tahun 2024

Honda Rencanakan Peluncuran Tiga Motor Listrik di Tahun 2024

Era kendaraan listrik semakin ramai di Indonesia, namun beberapa pabrikan besar belum mengeluarkan produknya. Salah satunya adalah Honda yang justru baru berencana mengeluarkan motor listrik di tahun 2024 mendatang. Hal tersebut diumumkan langsung oleh CEO Honda yakni Toshihiro Mibe.

Dilansir dari Visordown, pada tahun 2024 Honda berencana meluncurkan tiga motor listrik berkapasitas kecil. Sementara untuk kapasitas besarnya disebutkan menyusul beberapa waktu kemudian. Teknologi baterai yang dapat ditukar juga menjadi agenda utama pabrikan besar merah ini.

   Baca Juga: Kabar Terkini Vespa Elettrica, Kapan Masuk Ke Indonesia?

Tiga motor listrik yang akan dirilis pada tahun 2024 disebutkan memiliki kesetaraan dengan mesin bensin 125 cc. Kabarnya, konsep ketiga motor ini akan menjadi sangat menarik. Selain itu Honda mengklaim produk motor listriknya itu akan diperkenalkan ke area 'Fun', yang mana bukan sarana mobilitas perkotaan.

Motor Listrik Honda 2024

Selain motor baru, Honda juga mengumumkan untuk fokus pada pembersihan industri otomotif dengan menangani lingkungan pada tahun 2050. Perusahaan juga akan mempromosikan penelitian daur ulang termasuk penggunaan kembali baterai. Mibe berharap dapat mengembangkan produk dengan bahan yang dapat digunakan secara berkelanjutan.

   Baca Juga: Klaim Nomor Satu di Dunia Jadi Modal NIU Berniaga di Indonesia

Inovasi lain yang mungkin berdampak pada pengendara sepeda motor adalah Honda Advance Driver Assistance System (ADAS). Sistem ini akan dikenalkan oleh Honda namun belum dijelaskan mengenai tanggal peluncurannya. Berdasarkan laporan, sistem ini bertujuan menghilangkan jumlah korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id