Kawasaki Daftarkan Nama E-Boost Sebagai Motor Elektriknya

Kawasaki Daftarkan Nama E-Boost Sebagai Motor Elektriknya

Kawasaki terungkap mendaftarkan nama E-Boost yang diduga bakal digunakan untuk label motor hybrid dan listrik mereka. Perusahaan otomotif berwarna hijau itu sebelumnya ramai dibicarakan mengenai project Endeavor. Namun tampaknya kali ini model motor listriknya akan segera masuk jalur produksi.

Kawasaki memang diketahui sedang membangun motor sport bertenaga listrik. Bahkan telah terdapat video yang menunjukkan pengetesan prototipe motor listrik mereka yakni Kawasaki Endeavor. Tapi publikasi motor tersebut dilakukan sebagai pengembangan teknologi bukan produksi masal.

   Baca Juga: Akselerasi Motor Listrik Gesits, Seberapa Kencang?

Dilansir dari Pandulaju menyebutkan Kawasaki sudah mendaftarkan paten nama E-Boost untuk motor listriknya. Beragam teknologi pada prototipe Endeavor akan dialihkan ke produk motor listrik Kawasaki mendatang. Di antaranya baterai, sistem transmisi, dan tombol boost di konsol kanan.

Kawasaki Endeavor

 

Prediksinya, kemungkinan model motor yang akan diproduksi massal adalah motor hybrid. Motor ini menggabungkan mesin bensin dan penggerak motor listrik. Sementara namanya dimungkinkan menggunakan nama E-Boost atau EV-Boost.

   Baca Juga: VIDEO: Tantangan Perkotaan Motor Listrik: Niu NQI Sport, Gesits, dan TVS I-Qube | Indonesia - OtoRider

Sejauh ini memang belum ada informasi mengenai peluncuran motor listrik ataupun hybrid dari Kawasaki. Dengan bocornya informasi pendaftaran nama ini, dimungkinkan peluncuran akan terjadi dalam waktu dekat.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id