Lorenzo Ungkap Cerita Mengejutkan Saat Masih Bersama Rossi di Yamaha, Ada Apa?

Lorenzo Ungkap Cerita Mengejutkan Saat Masih Bersama Rossi di Yamaha, Ada Apa?

Jorge Lorenzo telah memutuskan pensiun dari MotoGP usai membela Repsol Honda pada penghujung 2019. Sejumlah tim dan pembalap pernah bekerjasama dengannya, antara lain Valentino Rossi saat di Yamaha. Jelang dimulainya MotoGP Le Mans, Prancis 2021, Lorenzo mengungkapkan cerita tentang ia dan Rossi ketika balapan di lokasi yang sama pada 2010 silam.

Lorenzo mengatakan beberapa waktu sebelum seri tersebut sempat terjadi perdebatan antara Rossi dan Yamaha. Menurut rider yang identik dengan nomor 99 ini, Rossi memberikan ultimatum pada Yamaha terkait pilihan kursi pembalap.

   Baca Juga: Cara Melepas Aki Motor, Kutub Positif Dulu atau Negatif? Jangan Salah!

"Saat itu 2010, dan Le Mans adalah balapan penting bagi kami berdua. Kami sudah mulai membicarakan kontrak tahun depan. Valentino berbicara dengan Yamaha dan secara praktis berkata kepada mereka: 'Entah saya (Rossi) atau Lorenzo'," ujar Lorenzo dikutip dari GPOne.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

 

Lorenzo menambahkan, saat itu Yamaha menjawab jika mereka tetap terbuka apabila Rossi mau melanjutkan karirnya di tim tersebut. Namun, Yamaha juga masih ingin mempertahankan Lorenzo.

   Baca Juga: Harga Terbaru Kawasaki W175 Cafe dan Varian Lainnya (Mei 2021)

"Mereka (Yamaha) menjawab bahwa mereka akan menyambutnya (Rossi) dengan tangan terbuka jika dia ingin melanjutkan, tetapi mereka tidak akan melakukannya tanpa saya. Rossi melihat ini sebagai pengkhianatan setelah gelar dan kemenangan didapat untuk mereka, tapi Yamaha sedang memikirkan masa depan," jelas Lorenzo.

Di balapan Le Mans 2010 tersebut, akhirnya Lorenzo berhasil meraih kemenangan dan mengalahkan Rossi. Selanjutnya seperti yang telah diketahui, pada 2011 Rossi memutuskan meninggalkan Yamaha dan memilih bergabung bersama Ducati.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id