Peluncuran Moge Listrik Energica di Indonesia Terhalang Terusan Suez

Peluncuran Moge Listrik Energica di Indonesia Terhalang Terusan Suez
Kamis, 15 April 2021 09:10
Brian

Energica merupakan merek motor listrik dengan performa tinggi layaknya sebuah motor gede alias moge. Kabar baiknya merek tersebut akan mengaspal dan didistribusikan di Indonesia pada tahun ini di bawah PT Utomo International (UTOMOCORP). Dengan demikian UTOMOCORP memiliki empat merek yakni Royal Alloy, NIU, Italjet, dan Energica.

Denny Utomo selaku Chairman dan CEO UTOMOCORP mengaku Energica berencana ditampilkan dalam waktu dekat ini. Sayangnya hal tersebut tertunda karena insiden kemacetan di Terusan Suez, Mesir beberapa waktu lalu. Denny sendiri mengaku akan membuat acara khusus untuk meramaikan peluncuran Energica nanti.

   Baca Juga: Konversi Ke Tenaga Listrik, Honda BeAT Bisa Tembus 150 Km/Jam

"Energica belum, nanti kita buat acara khusus untuk Energica. Karena tidak sempat kirim. Sebetulnya kami mau launching juga cuma karena saya berusaha kirim pakai kapal tapi kemarin ada kendala di Terusan Suez kapal jadi susah," ujar Denny saat ditemui di Jakarta, Senin (12/4).

Energica Ego & Energica Ego+

 

Denny menyebutkan untuk komponen Energica memang harus dikirimkan menggunakan kapal dan tidak bisa menggunakan pesawat. Hal tersebut dikarenakan komponen high power battery tidak diizinkan untuk diterbangkan. Denny menyebutkan peluncurannya dimungkinkan berlangsung pada beberapa bulan ke depan.

   Baca Juga: Berkunjung Ke PetrikBike, Bengkel Spesialis Konversi Motor Listrik

Sebagai tambahan informasi, beberapa waktu lalu Terusan Suez yang merupakan lalu lintas perdagangan dunia sempat mengalami kemacetan. Hal tersebut dikarenakan kapal raksasa Ever Given tersangkut. Sehingga menunda kapal-kapal lain yang hendak melintasi Terusan Suez.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.