Piaggio Beberkan 4 Alasan Belum Jualan Skuter Listrik di Indonesia

Piaggio Beberkan 4 Alasan Belum Jualan Skuter Listrik di Indonesia

 

Piaggio Group secara global sudah memiliki dua produk skuter listrik. Di antaranya adalah Vespa Elettrica yang sudah lama digosipkan dan Piaggio One yang baru meluncur beberapa pekan lalu. Namun keduanya masih belum juga diluncurkan untuk pasar Indonesia, kira-kira apa alasannya ya?

Marco Noto La Diega selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia mengatakan saat ini pihaknya masih memantau perkembangan kendaraan listrik. Menurutnya terdapat elemen penting untuk menghadirkan skuter listrik di Indonesia. Setiaknya Marco menuturkan terdapat empat alasan yang masih dipertimbangkannya.

   Baca Juga: Rilis Di Singapura, Motor Listrik Energica Dijual Sampai Rp 1 Miliar?

"Piaggio Indonesia sadar ada beberapa elemen yang perlu diperhatikan untuk benar-benar memberikan penawaran yang lebih dan berbeda. Pertama adalah infrastruktur, kedua adalah regulasi, ketiga adalah kesiapan distribusi, keempat adalah kesiapan layanan secara keseluruhan," ujar Marco dalam peluncuran Vespa 75th Anniversary Edition, Senin (28/6).

Skuter listrik Piaggio One

Marco mengatakan Piaggio Indonesia tentunya memiliki perhatian terhadap kendaraan ramah lingkungan. Ditambah merek asal italia ini sudah memiliki produknya secara global. Namun menurutnya semua produk yang masuk Indonesia harus memiliki perencanaan yang matang.

   Baca Juga: Bedah Panel Instrumen Motor Listrik Energica Ego+, Apa Saja Isinya?

"Industri kendaraan listrik sepertinya menjadi hal yang sangat menarik bagi Piaggio Indonesia. Tentu kami akan menginformasikan kepada teman-teman lebih lanjut dalam setiap perkembangannya," lanjut Marco.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id