Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Tutup Paruh Musim di Lima Besar

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Tutup Paruh Musim di Lima Besar
Selasa, 29 Juni 2021 12:30
Brian

Kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) sempat melakukan perlawanan di Grand Prix Belanda Minggu (27/6). Namun sayangnya keduanya mengalami kendala yang cukup berarti, Fabio Di Giannantonio terjatuh di lap ke-16. Sementara Nicolo Bulega mengalami kendala di girboks ketika masuk ke tikungan lima.

Awalnya Fabio Di Giannantonio memulai balapan dari posisi ke-15, namun pembalap asal Italia itu bertarung dengan hebat hingga mencapai posisi lima. Sayangnya Diggia menemui kendala di lengan kanannya yang membuat kontrol pengereman menjadi berkurang. Berakhir di tikungan sembilan saat menyelesaikan lap ke-16, Diggia terjatuh dan tidak dapat menyelesaikan balapan.

Pembalap FOGM2 Moto2 Belanda

Sementara Nicolo Bulega tidak bisa berbuat banyak dengan performa motornya. Tanpa disangka, motor Kalex yang dikendarainya mengalami kendala di performa girboks. Kendala terjadi ketika masuk ke tikungan lima, girboks motor yang digunakan Bulega justru membuat transmisi netral.

   Baca Juga: Gagal Finish, Valentino Rossi: Sangat Memalukan, Start yang Buruk

"Kami yakin Diggia suadh berusaha membalap dengan hati untuk bisa bersaing di baris terdepan setelah start dari posisi 15. Semoga saja kondisi lengannya bisa segera ditangani dengan memanfaatkan rehat musim panas. Begitu pula Bulega yang ternyata ada kendala teknis di girboks," ujar Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing general Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam keterangan tertulis.

Pembalap FOGM2 Moto2 Belanda

“Sangat penting hadapi liburan musim panas dengan hasil yang baik, tetapi kami akan mencoba memahami apa yang terjadi dengan bagian lengan dan memastikan sepenuhnya fit untuk hadapi seri di Austria,” ujar Fabio Di Giannantonio

   Baca Juga: Breaking News: Vinales Resmi Berpisah dari Yamaha Akhir 2021

“Sangat disayangkan saya mengawali balapan yang kacau di kualifikasi, dan posisi start tidak memungkinkan untuk melakukan pengejaran. Padahal kecepatan motor tidak buruk dan tanpa masalah girboks itu terutama di tikungan lima, kami bisa saja berada di 15 besar,” sambung Bulega.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.