Piaggio Komersial Bakal Dirakit Secara Lokal, Dimana Pabriknya?

Piaggio Komersial Bakal Dirakit Secara Lokal, Dimana Pabriknya?

 

Piaggio Komersial baru saja memiliki distributor dan produk baru di Indonesia. Kini di bawah PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML), Piaggio Komersial tampaknya cukup yakin untuk mengembangkan pasar di Tanah Air. Bahkan mereka mengatakan ingin merakit Piaggio Ape secara lokal di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kristianto Goenadi selaku Presiden Direktur PT BML. Kristianto mengatakan pabrik perakitan Piaggio Ape akan berada di Gresik, Jawa Timur. Kristianto mengaku fasilitasnya memiliki kapasitas yang cukup besar untuk merakit Piaggio Ape.

   Baca Juga: Planet Ban Bisa Jadi Lokasi Charging Station Piaggio Ape Electrik

"Assembly kita di Gresik, kita punya kapasitas terpasang sekitar 200 unit per bulan dan bisa diperluas tidak ada masalah. Area kita sudah punya cukup luas dan kapasitas cukup besar," ujar Kristianto ketika ditemui di BSD, Tangerang Selatan, Banten (14/12).

Piaggio Ape E-City

Saat ini Piaggio Ape hadir dalam beragam model, baik dalam bentuk kargo, pick up, hingga penumpang. Jenis penggeraknya pun bermacam-macam, terdapat dengan mesin bensin, mesin diesel, hingga listrik. Pabrik Piaggio Komersial ini ternyata cukup berdekatan dengan pabrik KTM Indonesia karena masih dalam satu grup yang sama.

   Baca Juga: GALERI: Motor Listrik Roda Tiga Tampilan Bajaj Piaggio Ape E-City

"Pabriknya itu di Gresik, enggak jadi satu (dengan KTM Indonesia) tapi masih satu kawasan lah," ujar Kristianto singkat.

Sementara untuk aftersales, Piaggio Komersial akan memanfaatkan jaringan outlet Planet Ban. "Kita juga punya yang disebut poin of service dan poin of sales, karena masih satu grup dengan lewat jaringan Planet Ban, itu aman menjadi point of service dan poin of sales kita juga," pungkas Kristianto.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id