Planet Ban Bisa Jadi Lokasi Charging Station Piaggio Ape Electrik

Planet Ban Bisa Jadi Lokasi Charging Station Piaggio Ape Electrik

 

Piaggio komersial baru saja meluncurkan dua produk motor roda tiga elektrik yakni Ape E-City dan Ape E-Xtra. Keduanya menjadi produk terbaru dari Ape Electrik series. Produk baru itu menjadi kendaraan niaga kecil pertama di Indonesia yang tidak memiliki emisi gas buang.

Namun Kristianto Gunadi selaku Presiden Direktur PT Bagaskoro Mega Langgeng menyadari tantangan besarnya adalah penyediaan charging station. Pihaknya pun akan membangun sejumlah tempat pengisian daya baterai. Uniknya karena berada dalam satu grup dengan Planet Ban, maka akan memanfaatkan jaringan bengkel yang dimiliki untuk servis dan pengisian daya pada 2022.

   Baca Juga: Bakal Hadir Di 4 Kota, Berikut Jadwal Pameran GIIAS 2022

"Kita juga punya yang disebut poin of service dan poin of sales, karena masih satu grup dengan lewat jaringan Planet Ban, itu aman menjadi point of service dan poin of sales kita juga," ujar Kristianto di Tangerang Selatan, selasa (14/12) kemarin.

Piaggio Ape Electrik

Kristianto menyebutkan saat ini Planet Ban sudah memiliki 1.200 jaringan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Langkah berikutnya, PT BML akan memakai 15 outlet Planet Ban sebagai charging station. Ke depannya semua jaringan akan menjadi charging station Piaggio Ape Electrik.

   Baca Juga: Polda Metro Jaya Serius Fasilitasi Pembalap Liar di Jakarta

"Mereka punya total 1.200 outlet, tapi untuk tajap awal kita ambil 15 dulu sebagai poin of service kita, sekaligus menjadi charging station. Kita sebar ke seluruhnya, 1.200 outlet itu bisa jadi charging station," pungkasnya.

15 outlet Planet Ban yang akan menjadi charging station akan disebar di sejumlah daerah. Kristianto menyebutkan beberapa di antaranya terdapat di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id