Spesifikasi Motor Listrik Baru Rakata X5, Cuma Rp 20 Jutaan!

Spesifikasi Motor Listrik Baru Rakata X5, Cuma Rp 20 Jutaan!
Rabu, 19 Mei 2021 14:00
Brian

Era kendaraan listrik semakin ramai di Indonesia dengan hadirnya banyak merek-merek baru. Salah satunya adalah Rakata yang menghadirkan dua motor listrik yakni S9 dan X5. Kali ini kami mencoba mengulas spesifikasi lengkap dari Rakata X5 yang dibanderol seharga Rp 20.500.000.

Rakata X5 memiliki tampilan yang cukup sporty seperti skutik modern masa ini. Motor listrik yang satu ini dibekali sejumlah lekukan tajam yang membuatnya tampil cukup agresif. Tampilan lampu-lampunya telah menggunakan teknologi LED di semua sisi.

   Baca Juga: Tes Akselerasi Motor Listrik NIU NQI Sport, Mampu Melaju Seberapa Cepat?

Secara fitur selain lampu LED, Rakata X5 telah dibekali sejumlah teknologi canggih. Di bagian pengemudi, konsumen akan menemukan tampilan layar full digital dan slot USB charger. Kemudian Rakata juga telah membekali fitur remote keyless yang mempermudah akses motor.

Motor Listrik Rakata X5

Mengenai penggerak listriknya, Rakata X5 ditanamkan penggerak Bosch 1750 W yang disebutkan mampu menempuh kecepatan 55 km/jam. Baterainya sendiri dibekali kapasitas 60V 20Ah Removable Lithium Battery yang mampu menempuh jarak 60 km. Motor ini pun dapat membawa dua baterai sekaligus sebagai cadangan jika satu di antaranya habis.

   Baca Juga: Kawasaki Daftarkan Nama E-Boost Sebagai Motor Elektriknya

Secara pengereman dan kaki-kaki, Rakata X5 telah dibekali disc brake di depan dan belakang. Mengenai kaki-kakinya, menggunakan pelek berukuran 10 inci di depan dan belakang. Kaki-kaki tersebut dibalut ban dengan tapak berukuran 3 inci di depan dan belakang.

Berikut Detail Spesifikasi Rakata X5

Baterai: 1 x 60V20Ah Removable Lithium Battery
Dimensi: 1720 x 650 x 1100mm
Motor: Bosch 1750w Motor
Jarak: Sumbu    1270mm
Rem: Front & Rear Disk Brake
Ban: 3.0-10″ Tubeless
Kecepatan: 55km/h
Jarak Tempuh Max: Max.60 km
Kemampuan Menanjak: 12(24%)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.