Tim Balap Valentino Rossi Diperebutkan Yamaha dan Ducati

Tim Balap Valentino Rossi Diperebutkan Yamaha dan Ducati

 

Tim balap VR46 besutan Valentino Rossi hampir dipastikan turut serta dalam musim MotoGP 2022. Tim balap baru tersebut disebutkan telah mendapatkan sponsor dari perusahaan asal Saudi Arabia. Kini terdapat gosip bahwa dua pabrikan motor sedang memperebutkan tim baru tersebut.

Dilansir dari Motorsport-Total, Tim VR46 sempat mengumumkan kesepakatan dengan Ducati di GP Le Mans. Namun hingga seri berakhir, tidak ada kelanjutan mengenai kabar tersebut. Kini dikabarkan tim milik Valentino Rossi itu akan mengumumkan kemitraannya di GP Mugello, Italia pada 30 Mei mendatang.

Valentino Rossi Petronas Yamaha SRT

Ternyata bukan hanya Ducati yang tertarik dengan Tim VR46, melainkan juga Yamaha. Bahkan Valentino Rossi tidak menampik soal adanya negosiasi antara kedua pabrikan tersebut. Namun dirinya belum membocorkan pabrikan mana yang akan dipilihnya nanti.

   Baca Juga: Belum Putuskan Pensiun, Rossi Tunggu Seri MotoGP Mandalika?

"Saya akan mengatakan bahwa semuanya berjalan sesuai rencana dengan tim baru kami. Semuanya sudah dikonfirmasi, termasuk dukungan sponsor. Kami sedang berbicara dengan Yamaha dan Ducati," ujar Valentino Rossi, Selasa (18/5).

MotoGP Austria Rossi

Rumor mengatakan Tim VR46 lebih memilih Ducati karena Luca Marini yang merupakan adik Valentino Rossi menggunakan Desmosedici 19. Selain itu Ducati juga menawarkan soal motor spesifikasi pabrikan di musim depan. Sementara di sisi Yamaha, Rossi memiliki hubungan erat yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

   Baca Juga: Bos Honda Komentari Balapan Terakhir Marc Marquez di Prancis

"Ada keuntungan di kedua sisi, tetapi juga ada ruginya. Saat ini 50:50. Keputusan tidak sepenuhnya tergantung pada kami. Kami harus menunggu beberapa hal lagi, tetapi tidak terlihat buruk," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id