Jadi Juara Dunia, Joan Mir Dinilai Masih Bisa Lebih Kompetitif

Jadi Juara Dunia, Joan Mir Dinilai Masih Bisa Lebih Kompetitif

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir berhasil keluar sebagai pemegang gelar juara dunia MotoGP 2020. Di musim tersebut, ia mengalahkan Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha sebagai kandidat yang difavoritkan juara. Meski telah berhasil menjadi juara, kemampuan Mir dinilai masih bisa untuk terus ditingkatkan.

Optimisme peningkatan performa dari Mir pun diungkapkan langsung oleh Shinichi Sahara selaku pemimpin proyek Suzuki. Menurutnya, di musim ketiga bersama Suzuki ini, Mir masih memiliki peluang untuk terus mengembangkan diri.

   Baca Juga: Modifikasi Honda CBR150R 2021 Berkonsep Sport Racing, Pakai Knalpot Underbelly

"Ya, tentu saja. Dia masih muda dan dia baru akan memulai musim ketiganya bersama kami, jadi masih ada margin besar untuk mengetahui motor, tim, dan untuk berkembang. Saya kira setelah memenangkan kejuaraan dia juga menjadi dewasa dan dia tahu bagaimana menghadapi tekanan," kata Shinichi dikutip dari Crash.

Joan Mir dan Alex Rins Suzuki Ecstar MotoGP

Tak hanya menyoroti penampilan Mir, Shinichi juga menilai bahwa pembalap Suzuki lainnya, Alex Rins berpotensi menjadi lebih kuat. Meski mengalami cedera pada musim lalu, Rins tetap memberikan kemampuan terbaiknya hingga akhir musim dan finish di posisi ketiga klasmen.

   Baca Juga: Scorpio Electric X Model, Skuter Listrik Bersuspensi Upside Down

"Kami akan melihat bagaimana Rins menjadi lebih kuat juga, bertarung dengan rekan setimnya. Tahun lalu, sayangnya, dia dalam kondisi sangat baik dan kemudian dia cedera, jadi ini banyak memengaruhi penampilannya sepanjang musim," ujar Shinichi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id