Berkenalan dengan Fitur Y-Connect Yamaha E01, Beda dari Produk Massal!

Berkenalan dengan Fitur Y-Connect Yamaha E01, Beda dari Produk Massal!

 

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu baru saja memperkenalkan produk motor listik bernama E01. Motor listrik yang bakal menjalani tes pasar di Tanah Air tersebut telah dilengkapi dengan beragam fitur, salah satunya Y-Connect. Fitur ini sendiri telah tersemat di beberapa produk massal Yamaha seperti NMax Connected, Fazzio, Aerox Connected, dan R15 Connected.

Meski sama-sama menggunakan Y-Connect, ternyata fitur ini memiliki perbedaan antara E01 dan produk massal Yamaha. Lalu, bagaimana cara kerja fitur Y-Connect pada motor listrik Yamaha E01?

   Baca Juga: Tertinggal 38 Poin, Bagnaia: Saya Tidak Akan Menyerah!

Mekanisme konektivitas Y-Connect pada E01 tidak lagi menggunakan Bluetooth untuk terkoneksi dengan smartphone guna mengirimkan data ke server aplikasi Y-Connect. Fitur di motor E01 tersebut kini telah dilengkapi dengan SIM Card sehingga dari motor E01 dapat langsung mengirimkan data ke server aplikasi Y-Connect.

Yamaha E01 IIMS Hybrid 2022

Fungsi menu pada Y-Connect di motor listrik E01 di antaranya menampilkan informasi kendaraan, riwayat berkendara, konsumsi daya, lokasi parkir, dan pengaturan. Terkait informasi kendaraan menyajikan beberapa data seperti jarak terakhir berkendara, estimasi jarak yang dapat ditempuh, level atau kapasitas baterai,  estimasi waktu pengisian daya, total jarak tempuh, dan notifikasi saat terjadi kerusakan.

   Baca Juga: Vario 160 Tak Memiliki Fitur Kick Starter, Honda Ungkap Alasannya

Selain itu, fitur Y-Connect E01 akan menyimpan riwayat berkendara Anda seperti kecepatan rata-rata selama berkendara, jarak dari lokasi awal sampai ke tujuan, tanggal berkendara, jalur berkendara, lama waktu berkendara, dan konsumsi daya yang digunakan selama perjalanan. Pada informasi konsumsi daya menampilkan grafik dalam satuan bulan atau tahun dan juga  konsumsi daya per hari dengan tanggal, konsumsi daya, jarak tempuh serta kecepatan rata-rata.

Untuk lokasi parkir, fitur Y-Connect E01 memberikan informasi mengenai lokasi terakhir motor. Selain itu, fitur ini juga menampilkan lokasi smartphone yang terhubung dengan motor. Akurasi GPS sendiri bergantung pada sinyal GPS di tempat parkir.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id