Motor Listrik Nusa Khatulistiwa, Buatan Anak Bangsa Bisa Tempuh 150 Km/Jam!

Motor Listrik Nusa Khatulistiwa, Buatan Anak Bangsa Bisa Tempuh 150 Km/Jam!
Senin, 31 Januari 2022 17:00
Brian

Tanah Air kedatangan satu merek motor listrik baru bernama Nusa. Merek yang satu ini didirikan pada 2020 lalu dengan sejumlah ide yang telah digagas sejak lima tahun lalu. Memulai debut perdananya di Indonesia, Nusa meluncurkan satu motor listrik dan dua sepeda listrik.

Nusa didirikan oleh dua pendirinya, yakni Domex Mandey yang menempati posisi CEO dan Tomi Gunawan sebagai Chief Innovation Officer. Dengan meluncurkan tiga produk baru di Indonesia, Domex Mandey meyakini Nusa akan menjadi titik baru industri otomotif. Mengingat dirinya pernah berkecimpung di dunia teknologi lebih kurang dari 20 tahun.

Motor Listrik Nusa Khatulistiwa

"Bagi saya, Nusa adalah suatu titik awal di mana dua orang pemuda dengan segala keterbatasannya berani menantang ketidakmungkinan menjadi mungkin. Banyak orang bermimpi tapi jarang yang tersadar untuk mulai dan membangun. Nusa kami bangun untuk menjadikan suatu titik baru dari industri otomotif yang didirikan oleh dua anak bangsa Indonesia untuk menjelajahi dunia," ujar Domex Mandey dalam keterangan tertulisnya.

   Baca Juga: Motor Perkotaan BMW Motorrad Akan Beralih ke Listrik di 2025

Produk motor listrik pertama yang ditawarkan Nusa adalah Electric Sport Motorcycle Nusa Khatulistiwa. Model yang satu ini memiliki kecepatan tertinggi yang diklaim mencapai 150 km/jam pada varian Basic dan 200 km/jam pada model TooFast. Jarak tempuhnya sendiri mencapai 180 km untuk varian Basic dan 250 km pada varian Too Fast.

Motor Listrik Nusa Khatulistiwa

Kapasitas baterai dari Nusa Khatulistiwa pun tidak main-main yakni mencapai 10 kW pada varian basic. Sementara pada varian TooFast memiliki kapasitas baterai 14 kW. Model ini dipasarkan dengan harga Rp 140 juta untuk varian Basic dan Rp 180 juta untuk varian TooFast.

   Baca Juga: Yamaha EMF, Skuter Listrik Berteknologi Swap Baterai

Selain motor listrik, Nusa juga mengenalkan sepeda listrik yang bernama 2XR dan 2XL. Kedua sepeda listrik ini dibekali oleh Baterai Lithium Ion 4 kWh yang mampu berlari hingga 40 km/jam dan jarak 80 km. Kedua sepeda listrik ini dipasarkan dalam harga Rp 15 juta untuk 2XR dan Rp 18 juta untuk 2XL.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.