Moeldoko Kenalkan Motor Listrik Karya Anak Bangsa, Electro ML01

Moeldoko Kenalkan Motor Listrik Karya Anak Bangsa, Electro ML01
Kamis, 14 Juli 2022 11:30
Gemilang Isromi Nuar

Sudah ada beberapa pabrikan otomotif dalam negeri yang menghadirkan produk motor listrik karya anak bangsa. Salah satu yang terbaru adalah Electro ML01 dari PT Mobil Anak Bangsa alias MAB.

Motor ini diperkenalkan oleh akun Instagram Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO), Moeldoko. Tampak pada video ini ia tengah menjajal sebuah sepeda motor listrik cat hijau bergaya skuter. 

   Baca Juga: Waktu Inden dan Harga Honda ADV160 di Jakarta-Tangerang, Berapa Lama?

"Sejak dulu saya memiliki minat terhadap transportasi tenaga listrik. Mendirikan perusahaan Mobil Anak Bangsa (MAB) menjadi komitmen saya dalam menciptakan transportasi yang ramah lingkungan dengan menggunakan energi yang berkelanjutan," demikian tulis Moeldoko dalam unggahannya.

Electro ML-01

Ia juga menambahkan saat ini pihaknya sedang mengembangkan motor listrik hasil karya MAB, yang menggunakan dinamo penggerak buatan lokal. "Saat ini saya sedang mengembangkan Motor Listrik hasil karya MAB, tentunya dengan dinamo buatan sendiri. Dinamo listrik ini, hasil jerih payah dan perjuangan talenta-talenta terbaik di Indonesia," ungkap Moeldoko.

    Baca Juga: BMW Akui Tak Akan Membuat Motor Hybrid, Apa Alasannya?

Electro ML-01 sendiri dibekali baterai berkapasitas 72 volt 46,8 Ah. Motor ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 80 km/jam. Sedangkan, satu pengisian penuh baterai bisa dipakai menempuh jarak berkendara 80 km.

Dalam unggahan tersebut, Moeldoko tidak menyebut kapan motor ini akan dirilis ke pasar otomotif Indonesia. Namun, ada dugaan akan ditampilkan perdana di ajang pameran otomotif khusus kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.