Motor Listrik EV Concept Milik Kawasaki Mejeng di Intermot 2022

Motor Listrik EV Concept Milik Kawasaki Mejeng di Intermot 2022
Selasa, 18 Oktober 2022 12:00
Ruslan Abdul Gani

Sepeda motor listrik EV Concept (e-bike) milik Kawasaki melantai di pameran motor internasional Intermot 2022 di Jerman. Hal ini mengacu pada komitmen Presiden Kawasaki, Hiroshi Ito untuk menghadirkan tiga kendaraan listrik pada 2022.

Melansir dari Paultan, Masaya Tsurono selaku Managing Director Kawasaki Motors Europe mengatakan EV Concept akan menjadi dasar dari e-bike Kawasaki masa depan.

   Baca Juga: Menhub Sebut Harga Motor Listrik yang Cocok di Indonesia

Motor Listrik EV Concept Milik Kawasaki Mejeng di Intermot 2022

Tsurono juga mengatakan pilihan listrik dan bio-fuel sedang dipertimbangkan oleh Kawasaki. Penelitian ini turut mencakup penggunaan hidrogen sebagai pilihan netral karbon yang memungkinkan.

Kawasaki juga terlibat dalam kemitraan di dunia kendaraan, tidak terbatas pada kendaraan roda dua serta teknologi baru yang relevan lainnya. Tsurono menambahkan Kawasaki akan terus memperkuat mereknya, juga melayani kebutuhan pelanggan dalam netralitas karbon.

Motor Listrik EV Concept Milik Kawasaki Mejeng di Intermot 2022

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi kapasitas dapur pacu motor ini. Dilansir dari Visor Down, Kawasaki akan memposisikan motor ini untuk masuk ke dalam segmen motor 125 cc. Nantinya, motor tersebut bakal diberi nama E2 dan E2-R.

   Baca Juga: Amankah Pakai Ban Soft Compound Buat Harian?

Motor itu diharapkan akan dibekali dengan dapur pacu yang bisa mencapai tenaga 14 dk (11kW) dan diluncurkan pada November, menurut Federasi Sepeda Motor Inggris (BMF). Selain itu, BMF melaporkan bahwa akan ada versi fairing dari E2 yang berpotensi disebut E2-R. Ini akan jadi motor yang mengusung basis sama, tapi dengan tampilan lebih sporty dan tenaga puncak lebih tinggi. Rumornya bahkan bisa mencapai 30 dk.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.