Motor Perkotaan BMW Motorrad Akan Beralih ke Listrik di 2025

Motor Perkotaan BMW Motorrad Akan Beralih ke Listrik di 2025

 

BMW Motorrad telah mengkonfirmasi semua motor mobilitas perkotaan akan sepenuhnya menggunakan listrik di 2025. Kemudian pada tahun 2030 akan lebih banyak model motor baru yang beralih ke daya baterai. Dengan demikian BMW Motorrad menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar yang menkonfirmasi peralihannya.

Dilansir dari Visordown, langkah ini sejalan dengan keinginan untuk memangkas produksi mesin pembakaran internal secara drastis. Revolusi beralih ke listrik ini bukan pertama diinisiasi BMW, Kawasaki telah mengumumkan perpindahannya lebih dahulu. Sementara di industri roda empat, terdapat Rolls Royce dan Mini yang turut bergabung dengan revolusi listrik.

   Baca Juga: Piaggio 1 Feng Chen Wang, Gabungan Tradisi Tiongkok dan Gaya London

Namun pecinta motor BMW tidak perlu khawatir, produk unggulan seperti S1000RR, R125, K1600 dan seterusnya masih memiliki masa depan. Kabarnya BMW masih mempertimbangkan untuk peralihan motor besarnya yang sangat populer tersebut. Hal ini mengartikan tidak 100 persen seperti yang dibayangkan.

Motor Listrik BMW CE 04

Motor seperti C 400 GT dan C 400 X akan beralih daya ke baterai lebih dahulu dari model-model di atas. Motor tersebut akan digantikan oleh CE 04 yang telah muncul selama beberapa waktu. Namun tetap perjalanan elektrifikasi tidak akan berhenti di CE 04 saja.

   Baca Juga: Yamaha EMF, Skuter Listrik Berteknologi Swap Baterai

BMW Motorrad berencana menempatkan dua juta kendaraan listrik baik hybrid maupun plug-in hybrid. Rencana tersebut dikabarkan dalam target waktu hingga 2023. Hal ini merupakan jumlah besar dalam waktu yang sangat singkat.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id