Yamaha EMF, Skuter Listrik Berteknologi Swap Baterai

Yamaha EMF, Skuter Listrik Berteknologi Swap Baterai

 

Yamaha meluncurkan produk skuter listrik anyar di pasar roda dua Taiwan dengan nama Yamaha EMF. Skuter listrik ini sendiri kabarnya merupakan hasil kerja sama antara Yamaha dengan Gogoro, produsen kendaraan roda dua elektrik terbesar di Taiwan. Lantas, apa saja yang ditawarkan dari skuter listrik Yamaha EMF ini?

Secara desain, Yamaha EMF memiliki tampilan yang cukup modern serta futuristis. Di bagian depan, tersemat lampu proyektor LED yang berpadu sempurna dengan keseluruhan desain.

   Baca Juga: Yamaha XMAX Baru Disegarkan, Ini Bedanya Spek Mesin dengan Honda Forza

Guna memudahkan perjalanan, Yamaha EMF sudah didukung dengan teknologi swap baterai. Sehingga, ketika daya baterai habis, pengendara cukup pergi ke stasiun pertukaran Gogoro dan mendapatkan baterai pengganti yang terisi penuh. Di Taiwan, jaringan stasiun penukaran baterai Gogoro diklaim sudah tersedia di mana-mana.

Skuter Listrik Yamaha EMF

Urusan performa, Yamaha EMF didukung motor listrik mid-mount 7,6 kW. Komponen ini disebut mampu membuat motor berlari dari kecepatan 0 hingga 50 km/jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik. Tenaga ini pun kabarnya setara dengan mesin bensin 125 cc yang menghasilkan tenaga sekitar 10 dk.

   Baca Juga: Berkenalan dengan Tuareg 660, Motor yang Dikenalkan Aprilia Sejak 1985

Di segi fitur, Yamaha EMF dilengkapi panel instrumen digital, mode daya yang dapat dipilih, kunci pintar berkemampuan NFC, dan kompartemen penyimpanan. Area kaki-kakinya mengandalkan suspensi teleskopik serta peredam kejut ganda. Sementara itu, pelek 10 incinya dipadu rem cakram 200 mm di depan dan 190 mm di belakang.

Yamaha EMF memiliki tinggi jok 785 mm dan bobot siap pakai seberat 114 kg. Nah, berapakah harganya? Skuter listrik ini dipasarkan di Taiwan dengan banderol sebesar 99.800 NTD atau sekitar Rp 51,6 jutaan. Adapun pilihan warnanya terdiri dari biru muda, hijau tua, dan hitam.

Sumber: RideApartdan Yamaha Taiwan

Skuter Listrik Yamaha EMF

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id