Ragam Fitur Motor Listrik Yamaha E01, Apa Saja yang Ditawarkan?

Ragam Fitur Motor Listrik Yamaha E01, Apa Saja yang Ditawarkan?

 

Motor listrik Yamaha E01 bakal menjalani tes pasar di Indonesia. Motor ini sendiri telah resmi diperkenalkan ke publik Tanah Air oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Jumat (22/4) di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Usai dikenalkan, apa saja deretan fitur yang tersedia pada Yamaha E01?

Motor listrik Yamaha E01 dibekali dengan fitur kenyamanan berkendara yang diklaim tidak didapatkan pada motor matic umumnya. E01 memiliki desain rangka yang dikembangkan berdasarkan pada motor sport Yamaha. Motor ini mempunyai Double Cradle Frame serta Yamaha Controlled Filling (CF) Aluminimum Die Casting Swing Arm yang memberikan keseimbangan antara kekuatan dan kekakuan, sehingga membuat bobotnya semakin ringan.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Portugal: Quartararo dan Rins Pertama!

Selain itu, Yamaha E01 juga dilengkapi fitur dual-channel ABS, Dual Rear Suspension, Traction Control System, dan Belt Drive yang disebut memberikan getaran sangat rendah serta tidak berisik. Hadir juga fitur regenerative brakes yang memberikan deselerasi sangat halus ketika tuas gas ditutup (engine brake feeling).

Yamaha E01 IIMS Hybrid 2022

Yamaha E01 kian modern dengan Smart Mobility Feature untuk kemudahan beraktivitas dan lebih informatif. Fitur-fitur terkait di antaranya adalah panel instrumen digital multifungsi, sistem smartkey, dan reverse mode. Motor listrik ini juga dilengkapi fitur Y-Connect yang terkoneksi dengan smartphone, serta bermanfaat agar pengendara dapat memantau kondisi berkendaranya.

Fungsi menu pada Y-Connect di motor listrik Yamaha E01 sendiri meliputi informasi kendaraan, riwayat berkendara, konsumsi daya, lokasi parkir, dan pengaturan. Terakhir, motor ini memiliki tiga tipe pengisian daya, yaitu fast charging, normal charging, dan portable charging yang dapat diletakkan di bagasi motor.

Motor Listrik Yamaha E01

   Baca Juga: BRP Indonesia Resmikan Cabang Baru di Jakarta Selatan, Ada Apa Saja?

Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT YIMM mengatakan mengenai pengembangan motor listrik Yamaha di Indonesia yang saat ini dilakukan masih sebatas market test saja. Nantinya konsumen akan diberikan kesempatan untuk mencoba Yamaha E01 yang dimulai pada semester dua tahun ini dalam Proof of Concept Project Yamaha.

"Sayangnya, kami belum menjual model EV di Indonesia, namun kami telah melakukan test market dengan E-Vino. Dan kami perkenalkan juga E01 di IIMS 2022 untuk melihat peluang terkait model ini. Kami sangat senang melihat respon serta antusiasme masyarakat yang sangat tinggi," kata Minoru Morimoto.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id