Terinspirasi Pesawat, Ryvid Luncurkan Motor Listrik Anthem

Terinspirasi Pesawat, Ryvid Luncurkan Motor Listrik Anthem

 

Ryvid, perusahaan asal Amerika Serikat yang kerap membuat kendaraan listrik mobilitas meluncurkan Anthem. Motor listrik ini kabarnya ditujukan untuk kaum urban.

Motor tersebut menggunakan rangka monokok yang diklaim sangat ringan. Selain itu, tersemat jok yang mudah diatur ketinggiannya dan baterai yang mudah di-charge.

   Baca Juga: Skema Kredit Aprilia SR GT 200, Cicilan Per Bulan Mulai Rp 2 Jutaan

Anthem merupakan motor custom gabungan teknologi pesawat dan arsitektur EV yang ringkas. Sehingga, memberikan sensasi berkendara yang berbeda.

Motor listrik ini bisa dikebut hingga kecepatan 120 km/jam dengan jarak tempuh mencapai 75 kilometer (dengan Sport Mode).

Bobot motor listrik Anthem seberat 120 kilogram sudah termasuk baterai dan sanggup mengangkut beban hingga 200 kilogram. Bodinya disebut tahan karat serta memiliki suspensi depan dan belakang yang dapat diatur.

Menariknya, ketinggian jok bisa diatur dengan perangkat elektrik. Joknya memiliki ketinggian terendah 76 centimeter dan tertinggi 86 centimeter.

   Baca Juga: Panel Instrumen Gesits Bisa Koneksi Smartphone, Tapi...

Anthem dipersenjatai dengan baterai 4,3 kWh lithium-ion yang bisa terisi penuh dalam tiga jam (listrik 220 V) serta enam jam (listrik 110 V).

Motor listriknya memiliki torsi 72 Nm, yang ketika sudah di roda akan menjadi 338 Nm melalui rasio gigi akhir 4,7:1. Tenaga dari motor listriknya disalurkan melalui belt menuju roda.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id