Quartararo Punya Mimpi Bisa Mengendarai Mobil Balap F1

Quartararo Punya Mimpi Bisa Mengendarai Mobil Balap F1
Sabtu, 23 Juli 2022 13:10
Ruslan Abdul Gani

Fabio Quartararo mengaku memiliki mimpi untuk bisa mengendarai mobil balap F1. Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu tampaknya ingin mencoba hal baru, layaknya para seniornya di MotoGP yang kini mengikuti berbagai kejuaraan balap mobil.

Namun, Quartararo tidak meremehkan bahwa membawa mobil F1 itu mudah. Dirinya menilai butuh fisik yang amat prima untuk berada di belakang kemudi mobil F1. Fabio Quartararo memang menyukai F1, buktinya ia mendukung pembalap Mercedes, Lewis Hamilton untuk menjadi juara pada musim lalu.

   Baca Juga: Sensitivitas Harus Tinggi, Begini Tips Berkendara Aman saat Hujan

"Saya mencoba menekan beberapa dari mereka untuk mengatur balapan. Menguji mobil F1 adalah mimpi yang saya harap dapat saya wujudkan suatu hari nanti," ucap Quartararo.

Marc Marquez, Valentino Rossi, Fabio Quartararo

Quartararo menganggap mengendarai mobil F1 membutuhkan kondisi fisik yang baik karena balapannya lebih lama. Namun, dirinya mengatakan MotoGP dan F1 mempunyai beberapa kesamaan.

   Baca Juga: Gesits Beri Program Diskon Motor Listrik Selama Ajang PEVS 2022

“Anda membutuhkan kondisi fisik yang baik, balapan lebih lama di Formula 1, tapi kami banyak bergerak dengan motor. Tingkat konsentrasi kami sangat tinggi dan seperti mereka, kami harus sangat tepat. Sebagai pembalap, kami memiliki beberapa kesamaan," jelas Quartararo dikutip dari Motosan.es.

Jika berhasil mengendarai mobil F1, Quartararo akan meniru jejak para pendahulunya. Beberapa pembalap yang pernah menjajal mobil F1 yaitu Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.