Tidak Ikut Latah Menjual Murah Kendaraan Bekas G20, ALVA Lakukan Hal Lain

Tidak Ikut Latah Menjual Murah Kendaraan Bekas G20, ALVA Lakukan Hal Lain

 

Gelaran G20 menjadi ajang negara yang mendapat perhatian dunia. Berbagai pihak pun mendukung, termasuk pabrikan dan Agen Pemegang Merek kendaraan di Indonesia. Salah satunya dengan cara ikut serta menyediakan kendaraan selama ajang tersebut.

PT Ilectra Motor Group (IMG) menjadi satu di antara banyaknya merek yang turut serta. IMG menyediakan 25 unit motor listrik ALVA One di sana. "Ada 25 unit di sana, dengan jarak tempuh total 7.500 km, dengan rata-rata perjalanan sekitar 70 km," ujar Putu Yudha, Director & Chief Bussines Operation ALVA.

   Baca Juga: VIDEO: Motor Listrik Alva One - Tes Harian

Di sana, motor listrik ALVA digunakan untuk mengantarkan kontingen peserta G20, baik pimpinan negara, staf kenegaraan hingga kebutuhan hotel tempat tamu negara menginap. Pada kegiatan yang berlangsung selama tujuh hari itu, total 1.600 orang diantar oleh ALVA One yang dialokasikan di berbagai tempat.

ALVA Experience Center launching (bengkel)

"Biasanya sih enggak terlalu jauh, di sekitaran hotel saja, bolak-balik. Jalannya ada yang menanjak dan berkelok pula, tetapi tidak menemui kendala," lanjutnya.

   Baca Juga: 7 Tips Berkendara Saat Cuaca Hujan, Apa yang Perlu Diperhatikan?

Lantas, setelah gelaran G20 usai, apakah motor listrik tersebut akan dilelang atau dijual dengan diskon tertentu, seperti yang dilakukan oleh merek kendaraan listrik lain? Ternyata ALVA tidak melakukan hal ini.

"Kami masih membutuhkan motor-motor tersebut untuk keperluan operasional dealer-dealer kami, juga operasional internal lainnya," jelas Putu Yudha. Ia mengatakan, bisa jadi digunakan sebagai unit untuk uji coba konsumen atau kebutuhan lain dari masing-masing dealer.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id