Gesits Pastikan Semua Tipe Motor Listrik Dapat Subsidi

Gesits Pastikan Semua Tipe Motor Listrik Dapat Subsidi
Kamis, 23 Maret 2023 08:00
Afrizal Abdul Rahman

PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) sebagai produsen sepeda motor listrik merek Gesits memastikan seluruh kendaraan listriknya mendapatkan subsidi dari pemerintah. Adapun besaran nominal subsidinya mencapai Rp 7 juta.

Hal tersebut diucapkan langsung oleh Direktur Utama WIMA, Bernardi Djumiril. Pernyataan itu dilontarkan dalam sesi konferensi pers yang ditayangkan di laman Instagram Gesits. "Semua tipe motor listrik Gesits yang kami jual mendapat subsidi," katanya.

   Baca Juga: Desain Unik Ala Kei Car Jepang, Suzuki Luncurkan SUI 125

Bernardi mengungkapkan Gesits menyambut positif bantuan pemerintah yang sudah berlaku mulai 20 Maret 2023. Pihaknya pun diklaim siap mengimplementasikan kebijakan bantuan tersebut. "Dengan begitu akan memicu permintaan terhadap produk motor listrik yang lebih efisien dari sisi penggunaan energinya," ujar Bernardi.

Gesit Bakal Pakai Baterai IBC

Ada beberapa merek motor listrik lain yang juga mendapatkan bantuan. Merek tersebut diwajibkan mengantongi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di atas 40 persen. Jika melihat data yang ada, Gesits memiliki nilai TKDN dikisaran 60 persen untuk kedua tipe motor listriknya. 

   Baca Juga: Masyarakat Indonesia Sudah Bisa Membeli Motor Listrik Subsidi

"Gesits juga bakal terus berinovasi agar nilai TKDN pada produk motor listriknya meningkat tanpa mengesampingkan aspek kualitas," ujar Bernardi. 

Gesits saat ini memiliki dua tipe motor listrik, yaitu G1 dan Raya. Harga Gesits G1 sebesar Rp 28,97 juta, sehingga jika diberi subsidi harga motor tersebut turun menjadi Rp 21,97 juta. Adapun Gesits Raya dibanderol Rp 27,99 juta yang apabila diberi subsidi harganya menjadi Rp 20,99 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.