Motor Listrik Honda EM1 e: Dapat Subsidi, Harga Turun

Motor Listrik Honda EM1 e: Dapat Subsidi, Harga Turun Honda EM1 e:.
Kamis, 21 Desember 2023 06:45
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pada ajang GIIAS 2023 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor listrik yakni Honda EM1 e:. Untuk harganya, Honda EM1 e: dijual sekitar Rp 40 juta-Rp 45 juta (Honda EM1 e: Rp 30 juta - Rp 33 juta + baterai MPP e: Rp 10 juta - Rp 12 juta).

Pada Rabu (20/12), motor itu harganya menjadi murah karena resmi mendapat subsidi dari pemerintah sebesar Rp 7 juta. Hal itu dipastikan dari situs Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua atau Sisapira.

Motor listrik ini bakal dijual dengan harga Rp 33 jutaan dan sudah mempunyai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen. Padahal, Astra Honda Motor selaku pabrikan dan distributor motor Honda di Indonesia belum secara resmi mengumumkan harga produk elektrifikasinya tersebut.

“Sehingga harganya tentu akan kita sampaikan pada saat kita sudah mendapatkan persetujuan dari sertifikat TKDN nanti di akhir tahun di bulan Desember,” kata Thomas Wijaya, Executive Vice President Director AHM pada Oktober 2023 lalu.

Secara spesifikasi, EM1 e: punya motor listrik model hub berdaya 1,7 kW. Kecepatan puncaknya bisa mencapai 45 km/jam dengan jarak maksimal 41,1 km. EM1 e: dibekali baterai Honda Mobile Power Pack e: yang bisa ditukar atau di-swap dengan mudah.

Dalam pengisian daya baterai, konsumen dapat menggunakan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian 2,7 jam (160 menit) untuk 25-75% dan 6 jam untuk 0-100%. Konsumen juga bisa mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.