Pacific Hadirkan Prototipe Motor Listrik Whizz di GIIAS 2023

Pacific Hadirkan Prototipe Motor Listrik Whizz di GIIAS 2023
Sabtu, 12 Agustus 2023 22:00
Benny Averdi

OTORIDER - Pacific merupakan produsen kendaraan roda dua yang berada di bawah naungan PT Roda Pasifik Mandiri (RPM) yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah. Kali ini, perusahaan tersebut hadir di GIIAS 2023 dengan membawa beberapa produk, termasuk versi prototipe motor listrik.

"Kami merupakan perusahaan sepeda yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu, kemudian mengembangkan menjadi perusahaan pembuat motor listrik," ujar Janto Hasan, Promotion Manager RPM di ICE BSD, Tangerang pada Jumat (11/8).

   Baca Juga: Helm SMK Asal India Meluncur di GIIAS 2023, Tawarkan Beragam Model

Ia menambahkan sebagian pabrik Pacific di Semarang digunakan juga untuk pembuatan motor listrik. "Saat ini, sekitar satu persen produksi sepeda yang 2.500 unit per bulan, adalah motor dan sepeda listrik," ujarnya.

"Motor listrik yang kami buat, menyasar kalangan menengah ke bawah. Sehingga, mereka dapat menggunakan motor listrik," terangnya.

Pacific Whizz giias 2023

Salah satu motor listrik yang dipamerkan adalah Whizz. Motor ini memiliki tampilan sporty, bahkan sekilas mirip dengan Honda Vario. Motor tersebut memiliki dinamo 2.000 watt dengan  baterai berkapasitas 96V 20Ah.

"Whizz mampu melaju hingga 75 km/jam dan sekali pengisian baterainya bisa menempuh jarak 85 km. Baterainya bukan swap, tetapi tipe SLA di dalam motor dengan portable charger," ucap Janto.

   Baca Juga: Jelang Peluncuran Produk Baru Honda di GIIAS 2023, Motor Listrik?

Pengoperasiannya bisa menggunakan kunci maupun keyless. "Harganya sekitar di bawah Rp 20 juta, sehingga jika mendapat subsidi akan lebih murah lagi," ungkapnya.

Pada booth Pacific terdapat beragam varian motor dan sepeda listrik. Di antaranya adalah Virgo 1,2 dan Exotic seri Sprinter serta beberapa e-bike seperti Pacific Armour, Exotic X-Track, dan yang beroda tiga yakni Pacific Crosser juga Exotic Sierra. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.