Vespa Elettrica Rilis di Indonesia, Harga Tembus Rp 100 Jutaan!

Rabu, 9 Agustus 2023 14:50
Thio Pahlevi

PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan produk kendaraan listrik yaitu Vespa Elettrica pada Rabu (9/8). Lalu, bagaimana spesifikasi serta berapa harganya?

Vespa Elettrica Rilis di Indonesia, Harga Tembus Rp 100 Jutaan!

OTORIDER - PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan produk kendaraan listrik yaitu Vespa Elettrica pada Rabu (9/8). Produk ini diklaim menjadi solusi mobilitas yang menawarkan performa kendaraan andal dalam berbagai situasi perjalanan di dalam kota. Lalu, bagaimana spesifikasi serta berapa harganya?

Vespa Elettrica memiliki jarak tempuh hingga 100 km dalam mode ECO. Sementara, jarak maksimal 70 kilometer menggunakan mode POWER. Selain itu, juga didukung fitur Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang membantu efisiensi pengisian daya. Fitur ini memungkinkan mengisi ulang baterai selama fase perlambatan kecepatan saat berkendara.

   Baca Juga: Komitmen Keberlanjutan, EIGER Rilis Produk 'Upcycling Collection'

Power Unit di dalam Vespa Elettrica mampu memberikan daya sebesar 3,6 kW dan daya puncak 4 kW, dengan torsi sekitar 200 Nm. Baterai Vespa Elettrica juga telah memenuhi sertifikasi IP65, menjadikannya tahan terhadap debu dan air tekanan rendah. PT Piaggio Indonesia memberikan garansi baterai selama 3 tahun.

Vespa Elettrica di Indonesia

Vespa Elettrica memiliki dua mode berkendara, yakni Power dan Eco. Pada mode Power kecepatan maksimumnya bisa mencapai 67-70 km/jam. Sementara, mode Eco membuat skuter listrik tersebut melaju dengan kecepatan hingga 40 km/jam. Model ini juga dilengkapi mode Reverse guna memudahkan saat mundur atau parkir.

Sejumlah fitur tersemat di Vespa Elettrica, antara lain adalah konektivitas Vespa MIA dan panel instrumen digital. Sistem konektivitas memungkinkan pengguna menjawab panggilan dan menggunakan perintah suara smartphone untuk melakukan panggilan atau memutar musik.

Vespa Elettrica di Indonesia

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Begini Tampilan Yamaha Fazzio di Sakura Matsuri 2023

"PT Piaggio Indonesia sekali lagi bangga mempersembahkan Vespa Elettrica, ikon paling modern dari teknologi asal Italia yang selalu hadir konsisten dengan keunggulannya melalui brand dari Piaggio Group. Vespa Elettrica memang ideal bagi pelanggan yang menghargai perpaduan mobilitas kontemporer ramah lingkungan dengan gaya hidup premium ala Italia," kata Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia.

Nah, bagaimana dengan harganya? Vespa Elettrica dipasarkan di Indonesia dengan banderol sebesar Rp 198 jutaan OTR Jakarta. Vespa ini hadir dalam balutan warna Azzurro Elettrico dan sudah tersedia di dealer Motoplex 4 Brand Nationwide. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.
WhatsApp Channel
Telegram Channel
Google News
Bagikan  

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.