2 Pembalap Gresini Racing Optimistis Raih Poin di MotoGP Austria 2023

2 Pembalap Gresini Racing Optimistis Raih Poin di MotoGP Austria 2023
Rabu, 9 Agustus 2023 13:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio meraih hasil kurang maksimal di MotoGP Silverstone, Inggris akhir pekan lalu. Namun, mereka optimistis bisa meraih poin tambahan dalam seri MotoGP berikutnya di Austria beberapa pekan mendatang.

Menjalani seri MotoGP Silverstone, Alex Marquez berhasil mengamankan posisi ke-3 saat sesi kualifikasi. Pembalap bernomor 73 itu kemudian menjuarai balap Sprint. Tetapi, di Race utama ia gagal finish karena kendala teknis pada motor Ducati Desmosedici GP22-nya.

   Baca Juga: Juarai Sprint MotoGP Inggris 2023, Alex Marquez Kencang & Percaya Diri

"Tidak banyak yang bisa dikatakan, kami memiliki laju motor untuk tetap bersama para pembalap terdepan. Saya memulai balapan dengan cukup baik, walaupun kedua pembalap Ducati lainnya yang berada di depan cukup jauh, namun saya merasa nyaman dengan motor. Sayang sekali karena dengan kondisi hari ini kami kehilangan kesempatan lagi untuk menjadi salah satu protagonis," ucap Alex Marquez.

Alex Marquez, Gresini Racing

Di sisi lain, Di Giannantonio mencatat hasil kualifikasi di posisi ke-18. Pada sesi Sprint, ia finish ke-12 dan ke-13 saat Race utama. "Motor kami kencang, dan kami bisa bertarung dengan pembalap teratas, baik dalam kondisi kering maupun basah. Kami masih punya semangat besar untuk balapan, dan kami menuju ke Austria dengan penuh percaya diri," katanya.

   Baca Juga: Usai MotoGP Inggris, Berikut Posisi Klasemen Sementara MotoGP 2023

Sementara itu, Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang menaungi merek Federal Oil turut memberi dukungan pada Alex dan Di Giannantonio. Menurutnya, kedua pembalap telah menunjukkan performa maksimal dan beruntung tetap bisa mengamankan poin.

"Federal Oil dan para penggemar di Tanah Air akan selalu memberikan dukungan terbaiknya kepada Tim Gresini Racing agar kembali tampil kuat dan dapat meraih podium. Tentunya kami berharap kedua pembalap bisa fokus di pertengahan musim ini agar lebih kompetitif di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2023, dan rekomendasi ahli dari tim mekanik sangat berarti dalam memberikan motor yang nyaman bagi kedua pembalap saat balapan," ujar Rommy. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.