Race Director MotoGP: Rossi dan Marquez Salah!

Race Director MotoGP: Rossi dan Marquez Salah!
Senin, 26 Oktober 2015 11:00
Ilham Pratama

Mike Webb, Race Director MotoGP memutuskan untuk memberi tiga angka penalti pada Valentino Rossi. Hal ini berdampak pada reaksi pro dan kontra penggemar balap. Namun, pria asal Selandia Baru itu menyatakan jika kedua pembalap bersalah.

"Kami telah mendengar insiden ini dari kedua pembalap. Marc Marquez mengatakan jika dia hanya berkendara secara normal dan berpikir mengenai lombanya sendiri. Tak ada kesengajaan untuk mengganggu Rossi," ujarnya.

"Sementara Rossi mengatakan jika Marquez jelas sengaja membuatnya melambat dan kesulitan saat lomba. Sehingga Rossi mengaku perlu untuk mengambil sisi lebih lebar untuk menghambat laju Marquez."

"Akhirnya, kami memutuskan jika kedua pembalap bersalah. Kami pikir Marquez memang terlihat mengganggu Rossi, tapi dia tidak melanggar peraturan manapun. Manuvernya bersih dan legal. Sementara bagi Rossi, hal itu terlihat seperti provokasi. Dan sayangnya reaksi Rossi melanggar peraturan karena menyebabkan kecelakaan," ungkap Webb.

Bagi Webb, pinalti tiga poin yang berarti membuat Rossi harus start paling belakang di Valencia sudah cukup adil. "Kami berikan tiga poin penalti, tidak kurang dan tidak lebih. Karena kasusnya tidak seperti rider Moto3, Karel Hanika yang secara sengaja menendang Juanfran Guevara di Moto3 Jerez tahun ini. Saat itu, Hanika kami ganjar lima poin penalti," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.