Yamaha Indonesia: Kami Punya Opsi Sirkuit Lain Kalau Sentul Jadi Mahal

Yamaha Indonesia: Kami Punya Opsi Sirkuit Lain Kalau Sentul Jadi Mahal

 

Salah satu efek yang bakal dirasakan pabrikan jika MotoGP 2017 digelar di Sentul adalah harga sewanya yang akan naik. Hal ini ditanggapi oleh Yamaha Indonesia yang menyatakan memiliki beberapa opsi yang akan dilakukan jika ongkos sewa Sentul terlalu mahal.

"Ada beberapa opsi yang bisa dipilih. Misalnya, kami bisa patungan dengan sponsor untuk menggelar balapan tersebut di Sentul," papar M. Abidin, GM Servis & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Atau, jika selama ini pihaknya menggratiskan paddock pada komunitas, bisa saja jadi dikenakan biaya 50 persen pada mereka. "Yang penting balapan tetap jalan. Karena balap memang tergantung budget," ujarnya.

Selain itu, opsi lain yang dapat dipilih bisa dengan menggelar balap di beberapa sirkuit diluar Sentul. "Misalnya Bukit Peusar di Tasikmalaya, atau Gery Mang, Subang. Ada juga dan beberapa sirkuit permanen lain di luar Jawa juga sudah bisa menggelar balap motor sport, baik 150 atau 250cc.

"Jangan terlalu bergantung dengan Sentul, karena awalnya memang bukan didesain untuk balap motor. Sentul awalnya dirancang untuk Formula 1 lho. Tapi yang jelas, akan banyak opsi nantinya," pungkas Abidin. (otorider.com)

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bus-truck.id