Tim Pata Yamaha WSBK 2016 Resmi Meluncur

Tim Pata Yamaha WSBK 2016 Resmi Meluncur
Selasa, 19 Januari 2016 12:05
Ilham Pratama

Setelah vakum sejak akhir 2011 lalu, kini tim pabrikan Yamaha di ajang World Superbike (WSBK) resmi meluncur kembali pada Senin (18/1) di Barcelona, Spanyol. Tepat setelah Rossi dkk merilis tim MotoGP 2016 mereka.

Nama resmi tim tersebut adalah Pata Yamaha. Hal ini dikarenakan sponsor utama mereka adalah Pata Snack. Meski baru, sebenarnya tim ini berisi orang-orang berpengalaman. Karena menggandeng tim Cresent yang sebelumnya menangani Suzuki. Serta dua rider berbakat. Yakni Alex Lowes, juara British Superbike 2013 dan Sylvain Guintoli, juara WSBK musim 2014. Tak heran jika tim ini optimis bisa meraih hasil memuaskan di musim perdananya.

Project Manager, Dosoli menjelaskan. "Kami tahu musim 2016 merupakan tahap pembelajaran, selain itu kompetitor kami juga sangat tangguh. Tapi kami punya motor dan rider yang sangat berpotensi besar untuk meraih juara."

Sylvain Guintoli juga mengungkapkan optimismenya. "Saya pernah memakai M1 (motor MotoGP) dan karakter R1 yang akan saya pakai nanti sangat persis. Ini seperti kembali ke masa lalu, saat saya membalap di MotoGP. Saya punya ekspektasi besar, meskipun saya tidak ingin meremehkan pesaing lainnya. mereka juga sangat kuat," ucap Guintoli.

Hal senada diungkapkan Alex Lowes. "Saat pertama kali mengendarai R1, saya yakin ini motor yang hebat. Kami punya kesempatan yang sama dengan Ducati, atau Kawasaki dalam hal perebutan juara musim ini," pungkasnya. (otorider.com)
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.