Yamaha Racing Indonesia Langsung Survei Sirkuit di India

 Yamaha Racing Indonesia Langsung Survei Sirkuit di India
Jumat, 30 September 2016 14:10
Angga M

Kehadiran Tim Racing Indonesia mengikuti seri ke lima gelaran Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) di kategori Production 250 (AP250) di sirkuit Buddh Internasional India akhir pekan ini (1-2 Oktober)

Persiapan paddock dan motor serta kelengkapan dan fasilitas lainnya dilakukan pada Rabu kemarin (28/9). Pada bagian lain, duet rider YRI, Galang Hendra dan Rey Ratukore melakukan pengecekan atau mengamati lintasan dari pinggir sirkuit. “Kami harus mengetahui kondisi dan lay-out sirkuit terlebih ini pertama kalinya bermain di trek ini, “ ujar Rey Ratukore dan Galang Hendra Pratama.

Buddh International Circuit yang terletak di wilayah Greater Noida memiliki panjang lintasan 5 km dan 13 tikungan. Dibangun di atas lahan 354 hektar dan desainernya adalah Herman Tilke yang memang banyak mendesain trek-trek di berbagai negara. Yang spesial, hadir menu main-straight atau lintasan lurus utama sepanjang 1,2 km meter dan diklaim sebagai salah satu trek lurus terpanjang di dunia.

“Pertama kalinya menemukan trek lurus seperti ini. Jadi harus lebih hati-hati dengan pembalap lain agar tidak bersenggolan saat jelang tikungan 1, “ujar Galang Hendra

“Tipikal sirkuit hampir sama dengan Misano. Kita harus pintar set-up suspension agar lebih lembut saat melalui turunan dan set-up engine karena trek lurus yang panjang, “ujar Imanuel Pratna pebalap tim satelit Yamaha  

Saat di ARRC 2016 Sentul lalu (7 Agustus), Imanuel yang pastinya membesut YZF-R25 dapat finish ke-4. Galang juga sempat memecahkan rekor Sentul dalam sesi latihan bebas 2 (FP2) dengan catatan 1 menit 44,229 detik. Tentunya, berbagai pelajaran yang diperoleh di Master Camp dua bersama dengan para pebalap VR46 Riders Academy siap menjadi motivasi dan bekal kedua pembalap tersebut untuk mengukir prestasi terbaik di ARRC India.

“Kondisi trek Buddh tidak ada angin dan sampai raceday nanti diperkirakan suhu dalam kisaran 37 derajat celcius. Kita akan persiapkan motor yang maksimal sejak sesi Free Practice 1 (FP1). Akan terus kita amati dan evaluasi sampai dengan balap Minggu, “tutur Wahyu Rusmayadi selaku manajer YRI. Hingga seri ke-4 ARRC 2016, Sentul, YRI ada di posisi ke-5 klasemen kejuaraan tim dan Galang Hendra di peringkat ke-6 klasemen sementara rider (AP250).

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.