Finish 10 Besar ASBK1000, Ali Adrian Target Hasil Lebih Baik di ARRC Thailand

Finish 10 Besar ASBK1000, Ali Adrian Target Hasil Lebih Baik di ARRC Thailand
Kamis, 26 September 2019 14:05
Thio Pahlevi

Ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 seri keenam digelar di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia pada 20-22 September 2019. Di kelas Asia Superbike 1000 (ASBK1000), pembalap Indonesia tim Pertamina Enduro, Ali Adriansyah Rusmiputro berhasil menyelesaikan balap di posisi 10 besar.

Adrian mengawali balap dari posisi ke-13 pada balapan Minggu. Di balap sesi pertama, ia berhasil finis di posisi ke-9 sedangkan di sesi kedua hanya mampu finish di posisi 10. Hasil ini diakui Adrian sebagai proses pengembangan dari dua balap ARRC 2019 sebelumnya, yakni di Suzuka, Jepang dan Zhuhai, China.

   Baca Juga: Soal Vespa 50 cc Hadir di Indonesia, Bisa Saja, Tapi.....

   Baca Juga: Sambangi Indonesia Timur, Enduro Motorbaik Adventure 2019 Kembali Digelar

“Balap telah selesai dan ini adalah pekan yang sangat panjang bagi saya karena banyak yang harus saya lalui. Mulai dari free practice, kualifikasi, dan balapannya sendiri. Alhamdulillah ini adalah hasil yang bisa saya dapatkan saat ini, yaitu finish di posisi yang lebih baik dari dua putaran sebelumnya,” kata Adrian dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

Adrian berhasil mencatatkan waktu 2 menit 9,689 detik dalam balapan kali ini. Sementara itu, kecepatan terbaik yang berhasil diraihnya adalah 153,8 km/jam. 

“Hasil di Sepang ini sudah menunjukkan progres bagi saya pribadi, ada perkembangan di catatan waktu. Saat ini saya sudah bisa mencatatkan waktu yang lebih baik, selisih 5,5 detik lebih cepat dari balap MSF1000 yang saya lakoni bulan lalu," ucapnya.

Ali Adriansyah Rusmiputro

Ia berjanji akan bekerja dan berusaha lebih keras lagi dalam balapan ke depannya. Hal ini demi meraih hasil yang semakin baik dan bisa mengharumkan Indonesia di ajang balap dunia.

Didukung Alfa Racing dan BMW Motorrad Indonesia, Adrian kembali bersiap untuk mengikuti ajang ASBK1000 putaran ketujuh yang akan digelar di Sirkuit International Chang, Buriram, Thailand pada 29 November - 1 Desember 2019.

"Terima kasih untuk para sponsor yang telah mendukung saya. Tak lupa saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-6 untuk Pertamina Lubricants. Semoga sukses dan jaya selalu. Terakhir, bagi masyarakat Indonesia yang tak henti-hentinya memberikan support kepada saya, terima kasih banyak.” ungkap Adrian.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.