Naik Podium Kedua, Presdir Yamaha Morimoto Yakin Juara Tahun Depan

Naik Podium Kedua, Presdir Yamaha Morimoto Yakin Juara Tahun Depan

Yamaha Endurance Festival 2019 telah usai digelar, Minggu, 15 September 2019 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Bikin istimewa gelaran ini, salah satu pesertanya adalah Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) langsung. Ya, Minoru Morimoto sendiri ikut geber gas di kelas 155 cc. Ia tergabung satu tim dengan dua rekan Jepangnya, Taniguchi dan Susato dalam Tim Yamaha Racing Indonesia.

Hebatnya, dalam balapan tersebut, pria berusia 59 tahun ini berhasil keluar sebagai juara kedua. Tim Yamaha Racing Indonesia berselisih 12,909 detik dari YROI Yamaha Racing yang menjuarai balap ketahanan dua jam ini. Ia menilai, faktor usia dan ketahanan fisik menjadi salah satu kendala dirinya dalam balapan.

   Baca Juga: Berikut Hasil Balap Yamaha Endurance Festival 2 Hours

   Baca Juga: Yamaha Endurance Festival Dimulai, Motor Sport Yamaha Disiksa Selama 2 Jam

"Meskipun sudah tua, saya senang bisa menjadi juara kedua di balapan ini," kata Morimoto saat konferensi pers usai balap.

Tak hanya itu, ia juga memuji kinerja timnya yang berusaha dengan baik. Menurutnya, kedua rekannya tersebut memberikan kontribusi yang lebih besar saat balapan berlangsung. 

Sekadar catatan, Morimoto merupakan mantan pembalap Jepang yang pernah mengikuti Suzuka Endurance 8 jam di Sirkuit Suzuka, Jepang. Ia juga menambahkan, akan mengikuti ajang balap Yamaha Endurance Festival kembali tahun depan.

"Tahun depan (usianya) 60 tahun, dan kami akan kembali untuk menjadi juara," ucap Marimoto. Kami tunggu aksinya, Minoru-san!

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id