Pembalap Italia, Andrea Iannone Diskors Karena Doping

Pembalap Italia, Andrea Iannone Diskors Karena Doping
Rabu, 18 Desember 2019 09:00
Brian

Andrea Iannone terancam tidak dapat menjalani musim balap MotoGP 2020. Pasalnya, Iannone terbukti menggunakan doping yang dilarang oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM). Pihak FIM sendiri telah memberi tahu Iannone bahwa dirinya untuk sementara waktu mendapatkan skors.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dikirimkan Dorna ke OtoRider, Iannone memang harus dikenakan skors atas dasar pasal 7.9.1 FIM Anti-doping Code (CAD) 2019. Sehingga keputusan skors sementara Iannone adalah bersifat wajib.

   Baca Juga: Turut Serta dalam Balap Ketahanan Gulf 12 Hours, Valentino Rossi Raih Podium

Laporan dari laboratorium di Kreischa b. Dresden, Jerman, menunjukkan temuan analitik merugikan. Laboratorium tersebut menemukan adanya Steroid Androgenik Anabolik Eksogen yang terdaftar dari Daftar Larangan 2019. Sampel urin tersebut sebelumnya telah dikumpulkan pada saat Grand Prix World Championship di Sepang, Malaysia.

Andrea Iannone Aprilia Racing Gresini Team

 

Atas kejadian ini Andrea Iannone memiliki hak untuk meminta dan menghadiri analisis sampel B. Iannone pun untuk sementara ditangguhkan mulai 17 Desember 2019. Hal tersebut membuatnya dilarang untuk berpartisipasi dalam kompetensi atau kegiatan balap motor, hingga pemberitahuan lebih lanjut.

   Baca Juga: Daftar Pembalap Kejuaraan Dunia FIM Enel MotoE 2020

Hingga saat ini belum ada informasi lain mengenai kasus doping yang menjerat Andrea Iannone itu. Iannone sendiri sekarang masih menjalani kontrak dengan tim Aprilia yang akan usai pada akhir 2020 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.