Husqvarna Akan Punya Skuter Listrik

Husqvarna Akan Punya Skuter Listrik

Era kendaraan listrik semakin berkembang seiringnya waktu. Terlihat dari makin bertambahnya pemain pabrikan yang mengeluarkan produk motor listriknya. Seperti Husqvarna yang tampaknya akan segera meluncurkan produk skuter listrik.

Dilansir dari Indianautosblog, motor listrik KTM dan Husqvarna akan menggunakan platform Bajaj Chetak. Indianautosblog pun mendapatkan gambar yang kemungkinan bentuk skuter listrik Husqvarna. Kabarnya skuter listrik ini baru akan diluncurkan pada tahun 2021 mendatang.

   Baca Juga: Honda Air Blade Rilis di Vietnam, Pesaing Berat Yamaha Aerox?

Gambar yang bocor mengkonfirmasi bahwa skuter listrik Husqvarna tidak akan memiliki swingarm satu sisi seperti Bajaj Chetak. Bagian rodanya pun memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan Bajaj Chetak.

Skuter Listrik Husqvarna

 

Skuter listrik Husqvarna ini tampaknya akan memiliki dua varian motor listrik. Satu varian dengan tenaga motor 4 kW yang sama dengan Bajaj Chetak. Satu varian lain akan menggunakan motor listrik bertenaga 10 kW. Mungkin kedepannya, motor listrik bertenaga 10 kW yang akan hadir di skuter Husqvarna juga akan hadir di Bajaj Chetak.

   Baca Juga: Konfirmasi Harley-Davidson HD350 Rakitan Cina

Soal baterainya, Bajaj Auto telah mengkonfirmasi menggunakan baterai berperingkat IP67 yang dapat diisi menggunakan outlet listrik rumah tangga standar. Baterai itu membutuhkan waktu 5 jam untuk bisa terisi penuh.

Sayangnya belum banyak informasi yang bisa didapatkan dari skuter listrik Husqvarna itu. Namun diharapkan skuter ini telah disematkan fitur-fitur modern seperti instrumen yang terintegrasi dengan smartphone, lampu LED, dan pengereman cakram di kedua kakinya. 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id