Presiden Yamaha Racing Undur Diri, Rossi: Memang Kurang Cocok Untuk Jabatan Itu

Presiden Yamaha Racing Undur Diri, Rossi: Memang Kurang Cocok Untuk Jabatan Itu

Perombakan di tim balap Yamaha terjadi setelah Presiden Yamaha Motor Racing, Kouichi Tsuji dikabarkan akan mengundurkan diri. Tsuji merupakan kepala gabungan dari tim pabrikan bersama direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis.

Kepergian Tsuji menjadi kabar teranyar setelah sebelumnya, Kouiji Tsuya sebagai pimpinan proyek MotoGP juga mengundurkan diri. Tsuya sendiri kemudian digantikan oleh Takahiro Sumi.

Atas hal tersebut, rider Yamaha, Valentino Rossi memberikan tanggapannya. Sepertinya Rossi menganggap jabatan itu memang kurang cocok. Ia menilai, Tsuji lebih cocok untuk berperan sebagai tim teknik ketimbang berada di jajaran manajeman tingkat atas.

   Baca Juga: Baru Sehari Diluncurkan, Rizoma Sudah Hadirkan Aksesori Vespa GTS Super Tech 300

   Baca Juga: Skema Kredit Vespa GTS Super Tech 300, Ini Cicilan Paling Terjangkau

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Tsuji, karena kami telah bekerja bersama untuk waktu yang lama, sejak 2004," kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Sabtu (21/9).

VR46 menambahkan, baginya Tsuji adalah insinyur yang sangat baik. Namun, dalam beberapa tahun terakhir perannya tak lagi fantastis untuknya dan untuk Rossi juga. Perubahan ini dinilainya juga bagus untuk meningkatkan pengembangan motor.

"Orang berbeda datang, bagi saya sangat kuat di Yamaha dan kami membutuhkan mereka. Karena dalam beberapa tahun terakhir kami selalu berjuang terlalu banyak. Sekarang kami perlu waktu untuk meningkatkan," ucap pembalap yang finish di posisi keempat dalam MotoGP Misano pekan lalu ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id