Alex Marquez: Gaya Balap Saya Mirip Marc, Pindah Ke LCR Bukan Suatu Kemunduran!

Alex Marquez: Gaya Balap Saya Mirip Marc, Pindah Ke LCR Bukan Suatu Kemunduran!

 

Alex Marquez akan berpindah ke tim LCR Honda pada MotoGP 2021 mendatang. Posisinya di Repsol Honda bakal digantikan oleh Pol Espargaro yang menjadi rekan setim dari Marc Marquez. Menanggapi kepindahannya ke LCR Honda dan berduet dengan Takaaki Nakagami, bagaimana komentar Alex Marquez?

"Ketika mereka membuat keputusan itu, saya tahu semuanya normal. Pada akhirnya, kontrak saya dengan mereka tidak akan berubah, dan saya tidak berpikir saya akan melangkah mundur. Di LCR, saya akan dapat memiliki pengalaman yang masih saya lewatkan dan saya bahagia," ujar Alex dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: Alex Marquez Ungkap Rahasianya Bisa Taklukan Motor Honda RC213V

Alex menambahkan, pindah ke tim satelit akan memberikan banyak pelajaran berharga serta membantu pengembangan dirinya. "Saya pikir, dalam tim satelit, tekanan saya akan lebih sedikit, dan ini akan membantu dalam proses perkembangan saya," ucapnya.

Repsol Honda

 

Selain bicara soal kepindahannya ke tim LCR Honda, Alex juga mengungkapkan kemungkinannya mengalahkan sang kakak, Marc Marquez. Seperti yang telah diketahui, pada MotoGP 2020 Marc hanya mengikuti sekali balapan dan kemudian absen hingga akhir musim.

   Baca Juga: Dua Kali Podium, Repsol Honda Menyesal Tendang Alex Marquez ke Satelit?

"Saya tidak tahu apakah saya akan mampu melakukannya (mengalahkan Marc Marquez). Dia pembalap terbaik. Dalam beberapa tahun terakhir, dia selalu selangkah lebih maju dari semua orang," kata Alex.

Pembalap bernomor 73 ini membeberkan bahwa ia dan Marc memiliki kemiripan dalam menjalani balapan. "Banyak yang mengatakan kami sangat berbeda dalam berkendara dan, sebenarnya, terlihat seperti itu di televisi. Dia lebih agresif dan saya lebih tenang. Namun, jika Anda melihat datanya, Anda menemukan bahwa kami sangat mirip," jelasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id