Berjaya di Kualifikasi, Federal Oil Gresini Moto2 Tuntaskan Seri Perdana

Berjaya di Kualifikasi, Federal Oil Gresini Moto2 Tuntaskan Seri Perdana

Hasil kurang memuaskan harus rela diterima oleh tim dengan cukup banyak nuansa Indonesia di motornya, Federal Oil Gresini Moto2. Kedua pembalapnya, Edgar Pons dan Nicolo Bulega tak mampu berjuang di jajaran posisi 10 besar.

Pada balapan seri pembuka di Losail, Qatar, Edgar Pons hanya mampu finis di posisi ke-16 dengan perolehan waktu 40 menit 16,448 detik. Ia pun hanya terpaut 0,048 detik dari pembalap di posisi ke-15.

   Baca Juga: Kabar Terbaru Dari Yamaha YZF-R3, Pesaing ZX-25R

"Perlombaan yang sulit. Kami membuat kesalahan yang cukup besar dengan elektronik pada awalnya dan setidaknya 10 pembalap lain melewati saya," ujar Pons dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Pons menambahkan, akibat kesalahan tersebut, motornya bahkan menjadi lebih lambat daripada motor di Moto3. "Itu tidak akan terjadi lagi!" tegasnya.

Federal Oil Gresini Moto2

 

Sementara itu, Nicolo Bulega hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-18. Ia membukukan waktu 40 menit 17,124 detik.

"Ini jelas bukan perlombaan yang kami cari, tetapi kami tahu itu akan sulit. Ini merupakan akhir pekan yang naik turun," kata Bulega.

   Baca Juga: 1.500-an Unit Yamaha R3 di Amerika Serikat Terkena Recall

Lebih lanjut, ia menilai bahwa terdapat masalah pada bannya, khususnya di bagian depan. Ia merasa kehilangan sedikit akselerasi. Oleh karena itu, ia pun harus mengorbankan bannya dengan memaksanya lebih dari yang seharusnya.

"Secara keseluruhan, ada banyak hal yang harus dilakukan agar berada pada kecepatan yang tepat untuk balapan berikutnya," ucap Bulega.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id